Rumah Makan Rata-Rata,Tempat Makan Cocok bagi Para Backpacker di Jogja

Rumah Makan Rata-Rata

Wisatawan ala backpacker mungkin tak selalu mudah mencari tempat makan yang pas. Wisatawan backpacker selalu menyesuaikan kondisi saku, sehingga untuk makan pun selalu mencari tempat-tempat yang murah tetapi tidak murahan.

Yap, konsep murah dan tidak murahan itulah yang akan ditemukan di Rumah Makan Rata-Rata. Bayangkan, hanya dengan Rp2.000 per jenis sayurannya, pengunjungnya sudah dapat menikmati makanan nikmat.

Angkasa Nur Maulana adalah seorang enterpreneur berumur 31 tahun, yang bergerak di bidang kuliner. Pria yang mempunyai 2 anak ini menjabat sebagai owner sebuah rumah makan, yang bernama Rumah Makan Rata-Rata.

Rumah Makan Rata-Rata yang selalu ramai dengan pengunjung ini berdiri pada tahun 80an. Nama Rata-rata sendiri diambil dari menu masakan yang semuanya disajikan dengan harga terjangkau, dan untuk semua kalangan. Pada tahun 1980, sang Kakek menyuguhkan konsep all you can eat, yang mana dengan bayar 400 perak pelanggan bisa makan sepuasnya. Tapi sekarang konsep seperti itu sudah tidak dipakai. Sejak tahun 1998, Angkasa menggantikan Ibunya sebagai pemegang bisnis ini. Angkasa merubah Rumah Makan Rata-Rata menjadi lebih inovatif dengan gaya ramesan. Rumah Makan Rata-Rata dengan konsep barunya, menawarkan menu dengan harga yang terjangkau, sesuai dengan namanya.
Rumah Makan Rata-Rata sendiri mempunyai 18 cabang yang tersebar di Yogyakarta. Seperti di daerah Taman Siswa yang lebih dikenal dengan sebutan Tamsis. Ada juga di Lowanu, Purwomartani, Parangtritis, Bantul, dan jalan-jalan lainnya di Yogyakarta. Cabangnya yang tersebar di setiap sudut kota Pelajar ini memiliki pegawai sebanyak 145 orang.
Sementara, menu-menu lauknya pun tak begitu mahal. Hanya sekira Rp3.500 hingga Rp7.000. So, dengan uang Rp8.000, pengunjung sudah dapat makan puas dan nikmat.

Tak hanya itu, sajian dan suasana rumah makan ini tidak seperti rumah makan biasa ala pinggiran jalan. Saat pengunjung memasuki ruang depannya, rumah makan ini tampak seperti restoran sederhana. Wajar bila disebut sebagai tempatnya yang tidak murahan.

Rumah Makan Rata-Rata merupakan pilihan tepat bagi Anda wisatawan ala backpacker yang berburu tempat makan murah. Nah, bila berkunjung ke Yogyakarta, Anda akan menemui rumah makan ini di banyak tempat. Di antaranya di Jalan Soepeno, Jalan Lowano, Jalan Parangtritis, dan Jalan Kaliurang.

Source https://merahputih.com
Comments
Loading...