Menikmati Secangkir Kopi di Rumah Opa, Cafe Klasik ala Eropa Malang

Tertarik untuk menikmati secangkir kopi dalam balutan suasana klasik ala Eropa? Kamu langsung saja menuju jalan Welirang No 41A, Kota Malang. Pasalnya di sana kamu akan menemukan sebuah bangunan Belanda tua yang kini dimanfaatkan menjadi sebuah kafe yang terbilang unik.

Rumah Opa, layaknya nama yang digunakan kafe yang satu ini memang mengusung konsep vintage cafe, yaitu kafe yang menghadirkan suasana klasik ala tahun 1920-1960’an di dalamnya.

Melangkahkan kaki di pintu masuk Rumah Opa kamu akan disambut dengan tata ruang bergaya Eropa Kuno. Dalam ruangan utama yang dicat dengan warna merah ini menampilkan suasana klasik yang tentunya asik untuk menghabiskan waktu bersama kawan, pasangan atau keluarga.

Berbicara mengenai konsep ruangan, Aga Diwasanta berbagi sedikit cerita tentang desain ruangan yang digunakan Rumah Opa. Pria yang akrab disapa Aga ini mengaku memilih konsep vintage karena memang ingin membuat sebuah kafe dalam bangunan bersejarah tanpa mengubah nilai sejarah yang terkandung di dalamnya. Hal inilah yang menginspirasi Aga untuk meletakkan konsep klasik nan antik dalam setiap sudut Rumah Opa.

“Dari dulu emang kepinginnya seh bikin kafe yang tidak mengubah bangunan sejarah di Malang”, ungkap Aga. “Soalnya sekarang itu orang bikin kafe itu, udah ada bangunan kayak gini (bangunan tua), dihancurin terus dibuat ruko atau dibikin kafe. Nah itu kan tidak menghargai sejarah”, tandas Ega dengan gayanya bicaranya yang santai. Sekilas tentang Aga, pria 30 tahun ini merupakan konseptor dekorasi ruangan Rumah Opa.

Tak hanya desain ruangannya yang unik, Rumah Opa juga menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman yang patut untuk kamu coba. Terkait dengan menu yang ditawarkan, Rumah Opa memang mengkhususkan diri pada Western Food seperti pasta, pizza, steak, cocktail, kopi dan lainnya.

Karena mengusung gaya Barat, kafe ini juga menyediakan bar dengan koleksi minuman yang terbilang lengkap. Rumah Opa memiliki bartender, barista dan seorang ahli mixologi yang mahir maracik berbagai jenis minuman. Meskipun begitu, Rumah Opa juga tetap menyediakan menu Indonesia seperti nasi goreng misalnya, bagi kamu yang cinta pada kuliner Indonesia.

Nah, jika kamu ingin menjajal menu andalan Rumah Opa, kamu bisa mencoba berbagai jenis Italian Food seperti pasta dan pizza. Pasalnya, Rumah Opa memiliki racikan resep olahan sendiri yang tentunya diolah oleh koki yang handal. Seperti yang diungkapkan oleh Aga, salah satu menu yang paling di buru di Rumah Opa adalah Calzone Pizza. Untuk minuman, Rumah Opa menawarkan menu andalan berupa hot cokelat yang rasanya tak akan kamu temukan di kafe lainnya.

Rumah Opa juga sangat kental dengan musik Indie. Bagi yang penikmat musik indie, tentu Rumah Opa bakal menjadi tempat nongkrong yang paling diburu. Kini, hampir setiap malam Rumah Opa menyuguhkan DJ Music dengan gaya Chill Out yang kental.

Nah, tertarik untuk menjajal suasana klasik ala Belanda di Rumah Opa? Langsung saja kamu menuju alamat yang tertera di atas. Penasaran dengan harga? Memang, harga setiap menu yang ditawarkan cukup membuat kamu merogoh kantong.

Hanya saja, harganya tak bikin kantong kamu bolong sepenuhnya. Harga untuk setiap menu yang ditawarkan berkisar antara Rp 20.000-Rp 50.000. Harga ini tentu saja sangat sesuai dengan kualitas menu yang ditawarkan Rumah Opa. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

Source http://pegimakan.id malang.merdeka.com
Comments
Loading...