Sajian Lezat Sate Kelinci Di Warung Sate Pak Sakiyo Kuliner Karanganyar

Wisata kuliner yang biasanya di cari oleh Wisatawan yang berkunjung di Tawangmangu .Salah satu warung sate kelinci terfavorit di Tawangmangu yaitu sate kelinci Pak Sakiyo Dari arah pasar tawangmangu menuju arah skip kanan jalan.Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati makan sate kelinci yang lezat karena ada perpaduan bumbu sate dan lontong yang menambah kelezatan sate Pak Sakiyo .Tidak heran banyak pengunjung yang menyukai sate kelinci di Tawangmangu .Ternyata Pak Sakiyo tidak hanya menjual sate kelinci ia juga menjual sate ayam , karena sebagian pengunjung tidak menyukai sate kelinci .

Mungkin kita terbiasa menemui sate ayam, sate kambing, atau sate sapi. Tapi di Karanganyar jamak ditemui penjual sate kelinci. Ya, ternyata daging kelinci tak kalah lezatnya dari daging ayam atau kambing.Tentu lupakan dulu tampang imut kelinci saat menyantapnya. Rasanya hampir mirip sate ayam tapi jika diperhatikan, ada sedikit serat dan lebih lembut.Sate kelinci menggunakan sambal kacang. Sehingga terasa agak pedas tapi gurih. Biasanya dagingnya memang diiris kecil-kecil dalam satu tusuknya. Jadi mungkin satu porsi sate kelinci belum mengenyangkan.

Sobat bisa melahap sate kelinci sembari bersantai dan menikmati kesejukan alam Tawangmangu. Rasanya sungguh menggugah selera.Bagi warga Kabupaten Karanganyar dan wisatawan yang menyukai sate, kali ini di Pujasera Cangakan ada Sate Kelinci dengan rasa khas bumbu kacang Tawangmangu.Dibukanya kuliner Sate itu untuk menambah kios Pujasera Cangakan yang berada di dekat Kantor Bapermasdes Karanganyar, Bupati Karanganyar pun berkesempatan resep sendiri turun temurun sejak 1973, rasanya tidak tertalu resep sendiri turun temurun sejak 1973, rasanya tidak tertalu amis,amis,menikmati sajian kuliner murah itu.menjual dengan harga terjangkau, porsi besar 15 tusuk, dan porsi kecil enam tusuk,”

Source http://plesirankuliner.web.id
Comments
Loading...