Sajian Nusantara Restoran Bambu Emas Pontianak

Bambu Emas itulah namanya. Kebanyakan rumah makan yang lain lebih tertarik pada menu western, namun tidak pada mereka. Justru mereka lebih memilih konsep menu nusantara sebagai ikon kuliner yang diandalkan. “Hampir semua makanan nusantara khususnya Melayu, semuanya ada di sani. Pastinya lidah Anda tidak akan asing dengan aneka makanan yang disuguhkan. Dan ciri khas makanan kami agak pedas,” ungkap Samuri, Koki Bambu Emas .

 

Beberapa makanan unggulan mereka, mampu menarik hati bagi siapapun yang menikmatinya. Di antaranya cumi bakar telur asin, kepiting bumbu kari, ikan bumbu rujak dan sambal setan.

Untuk Anda yang gemar makanan hot alias pedas, Ayam setan buatan mereka dapat memuaskan selera makan Anda. Makanan yang satu ini memang luar biasa enaknya. Bumbunya pas banget. Tentunya akan menggugah selera makan Anda.

Kalau berbicara asam pedas, Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Ikan lais asam pedas mereka juga tak kalah maknyosnya. Kuahnya yang agak kental ditambah campuran nanas dan timun di dalamnya membuat segar makanan ini. Asam pedas ini sangat mantap dinikmati selagi panas dengan sambal serta lalapan.

Beda halnya dengan gulai jantung pisang mereka. Kebanyakan orang mencampurkan daging kambing sebagai bahan utama pada gulai, namun mereka sengaja sedikit beda. “Kita ingin lebih variasi aja. Gulai kambing juga kami suguhkan di sini. Kami pikir jika sudah ada lauknya, kenapa tidak mencari resep baru untuk sayurnya. Terbesitlah untuk kami menginovasi resep gulai yang ada. Dan akhirnya kami membuat menu baru dengan membuat sayur jantung pisang sebagai pengganti bahan utama daging kambing,” terangnya.

Tentunya beda antara citarasa gulai kambing dan jantung pisang. Di mana masing-masing memiliki ke khasan tersendiri. Gulai sayur ini sangat pas menjadi teman makan Anda. Perpaduan antara bumbu kari dan jantung pisangnya sangat pas. Campuran udang ebi, cabai merah dan hijau di dalamnya melengkapi kelezatan citarasa masakan kampung ini. Meskipun dimasak dengan santan tapi tidak membuat eneg.

Untuk memanjakan para konsumennya, mereka menyediakan aneka paket makanan. Bagi Anda yang ingin makanan murah meriah, enak dan mengenyangkan, mereka ada paket murah. Hanya Rp 15 ribu Anda bisa menikmati mi goreng, nasi goreng ayam atau nasi wangi. “Selain itu kami juga ada paket nasi bakar. Pada intinya di sini banyak pilihan menu yang dapat Anda pilih sesuai selera Anda,” tambahnya.

Tempat makan ini sangat asyik dijadikan tempat bersantai. Berbagai Interior negeri khas Cina, seperti bambu menghiasi dinding ruangan. Dekor ruangannya yang apik dan modern membuat betah siapapun yang datang ke sana.

Alamat : Jl. H.Agus Salim No.168, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243

Buka

09.00-22.00

Source Pegimakan.id Trimbunnews
Comments
Loading...