Sanatapan Lezat Bakso Nursijan, Kuliner Legendaris di Bandung

Mie Bakso Nursijan

Bakso ini terbilang cukup melegenda di Bandung. Berada di Jalan Jl. Nursijan No. 2 (Lengkong Kecil), Bandung makanya kemudian bakso ini dinamakan Bakso Nursijan. Warung bakso ini selalu penuh oleh para pengunjungnya yang gemar makan bakso, terlebih bakso enak, gurih, lezat seperti Bakso Nursijan ini.

Warung Bakso Nursijan ini konon sudah berusia 40-an tahun. Ukuran baksonya cukup besar dengan porsi yang mantap. Makanya pelanggannya tidak akan rugi ketika makan bakso disini. Selain enak, banyak lagi porsinya. Berbeda dengan warung bakso pada umumnya, Bakso Nursijan buka sejak pagi pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB.

Menu utama:

Yamin bakso tahu siomay

Mie Bakso Nursijan yang cukup terkenal adalah sajian bakso tahu dan siomay yang konon katanya yang terbesar di Bandung. Saat melihat bentuknya, baso tahu dan siomaynya memang lebih besar – hampir tiga kali lipat dari yang biasa.

Terbuat dari tahu putih, kemudian diberikan adonan campuran antara tenggiri, udang dan ayam sehingga menghasilkan rasa yang gurih. Sedangkan untuk siomay, adonannya berisi juga sayuran. Satu buah baso tahu atau siomay saja sepertinya sudah bisa membuat perut kita kenyang. Kemudian rasa yang enak juga didapatkan dari kuah baksonya yang terbuat dari kaldu ayam asli.

Menu lain yang wajib dicoba:

Yamin bakso – pangsit – babat

Yamin manisnya cocok banget ama kuahnya yang gurih (bisa pilih kuah baso,pangsit atau babat). Bagi yang gak suka manis, ada juga yamin asinnya.

Yahun bakso – pangsit – babat

Bagi yang gak suka mie kering (yamin) ada bihun (yahun) baik rasa manis ataupun manis dengan pilihan kuah baso, pangsit atau babat.

Mie bakso spesial

Porsinya banyak, baksonya empuk dan besar-besar, kuahnya mantap!

Harga:

Banyak pilihan rasa yang bisa Anda cicipi disini berupa yamien, bihun atau pangsit dan babat. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan keinginan. Porsinya yang besar rupanya juga memberikan pengaruh terhadap harganya yang berkisar antara Rp 16.000 sampai dengan Rp 20.000. Namun harga segitu tentu tidak akan rugi karena porsinya juga cukup besar dengan rasanya yang enak pula.

Kayaknya belum bisa disebut pecinta bakso (bakso lover’s) kalo belum pernah mencicipi legendanya bakso di Bandung! Ok guys… selamat mencicipi!..

Source Pegimakan.id Baksoguide.blogspot.com
Comments
Loading...