Santai Malam 1001 : Nikmatnya Kepiting Saus Padang dan Keong Nenek

Mencari sajian seafood enak di Kelapa Gading tidak sulit. Salah satu rumah makan spesial seafood ini punya kepiting, udang dan kerang yang segar dengan bumbu sedap. Di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading memang surganya pencinta kuliner. Semua yang melintas pasti tergoda aneka makanan yang dijajakan, apalagi kalau sedang lapar. Makin malam, jalur ini semakin ramai.

Nah, bagi pencinta seafood patut mampir ke restoran Santai Malam 1001. Dari jalan, resto ini terbilang luas dengan area makan berupa bangunan besar dua lantai. Resto ini juga terbilang populer dan terkenal dengan sajian seafoodnya yang mantap

Kepiting saus padang, cumi bakar pedas, keong nenek dan pakis cah. Semuanya datang dalam keadaan hangat lengkap mengeluarkan aroma sedap yang menggelitik selera.

Kepiting memiliki daging tebal, kokoh dan padat, ini adalah tanda kalau yang digunakan adalah kepiting segar. Rasa dagingnya manis dengan tekstur lembut, makin enak lagi daging kepiting disantap bersama sausnya. Mantul!

Ada tiga jenis kepiting yang bisa dipilih di resto ini yakni kepiting jantan, kepiting telur dan kepiting soka. Saus pelengkapnya juga tersedia dalam banyak pilihan mulai saus tiram, saus padang, saus pedas, lada hitam, taochio pedas dan goreng mentega.

Harga kepiting di sini tidak dijual per ekor melainkan dihitung sesuai beratnya. Setiap ons atau 100 gram kepiting dibanderol Rp 35 ribu. Harganya agak tinggi namun sebanding dengan kualitas kepiting yang tersaji.

Menu populer lainnya adalah keong nenek (Rp 49 ribu). Keong mungil yang biasa hidup di pinggir pantai ini punya rasa mirip keong sawah alias tutut. Kenyal-kenyal gurih teksturnya.

Cumi bakar pedas (Rp 46 ribu). Bagian badan cumi yang berukuran sedang ini dikerat lalu dibakar dengan olesan saus khas yang rasanya pedas manis.

Bumbunya lumayan banyak namun sayang, aroma cuminya terasa amis. Tak banyak resto seafood yang menghadirkan menu tumisan dari pucuk pakis. Umumnya hanya ada cah kangkung atau tauge.

Daun pakis ditumis dengan bumbu tauco dan irisan cabai rawit merah yang banyak. Rasanya dominan gurih pedas dan paling enak disantap dengan nasi putih hangat.

Bagi yang belum pernah makan daun pakis tak perlu khawatir akan rasanya. Daun ini terbilang ramah di lidah dan rasanya mirip kangkung.

Resto ini juga buka siang hingga malam namun pengunjung membludak saat jam makan malam. Jadi jika berburu seafood enak dengan tempat makan yang nyaman di kawasan Kelapa Gading, resto ini bisa jadi tujuan.

Hasil gambar untuk Santai Malam 1001

Santai Malam 1001
Jl. Boulevard Raya Blok J4 No. 1
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telepon : (021) 4531192

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4405651/santai-malam-1001--nikmatnya-kepiting-saus-padang-dan-keong-nenek-yang-pedas-nendang
Comments
Loading...