Santap Makan Siang di Warung Peranakan, Resto Mungil Cantik di Kemang

Warung Peranakan

Kemang boleh dibilang sebagai surga kuliner di kawasan Jakarta Selatan. Bagi Anda yang tengah berada di kawasan ini untuk mencari tempat hangout bersama keluarga atau teman, Warung Peranakan bisa jadi tempat yang cocok. Lokasinya berada di Jl. Kemang Utara Raya, dekat lampu merah McDonald’s. Ada rumah dengan dominasi warna putih di sana bernama Warung Peranakan.

Memasuki areanya, suasana resto tampak nyaman dengan nuansa rumahan tempo dulu. Bagian kiri dihiasi dekorasi tembok dari tanaman hijau. Sementara di kanan banyak terpampang keramik dan lukisan pop art bergaya retro.  Bagaimana dengan makanannya? Seperti namanya Warung Peranakan, yang ditawarkan pada menu adalah makanan-makanan yang cocok untuk lidah lokal, misalnya soto ayam, lontong cap gomeh, tumis oncom, ikan peda cabe ijo dan masih banyak lainnya.

Hasil gambar untuk Warung Peranakan

Dekorasi kursi juga menarik dengan material bermotif warna-warni yang mencuri atensi berlatar tembok putih. Bagi para wanita, tempat ini bisa memuaskan feed media sosial Anda untuk foto yang ‘Instagram-able’. Restoran mungil ini juga manis dipakai untuk lokasi bridal shower atau arisan. Namun selain makanan yang disajikan dalam bentuk perporsi, ditawarkan pula menu nasi campur dengan banyak pilihan lauk-pauk yang bisa Anda pilih sendiri. Pilihan nasinya juga beragam, mulai dari nasi putih, merah, kuning dan nasi lemak.

Soto ayam, ketoprak dan paket nasi kuning serta lauk dan sayur sebagai menu utama. Ada pula camilan seperti otak-otak goreng juga siomay ayam. Untuk rasa terbilang enak, walau tak ada yang sangat spesial atau baru. Sebagai penutup, es shanghai dengan toppung selasih dan saus gula merah yang manis pun menyejukkan siang yang terik di hari itu. Harga makanan di sini termasuk terjangkau. Minuman rata-rata dibanderol mulai Rp 9 ribu sampai yang termahal adalah Rp 35 ribu. Sementara makanannya mulai harga Rp 20 ribu hingga Rp 95 ribu.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2017/05/26/164358/3512364/856/santap-makan-siang-di-warung-peranakan-resto-mungil-cantik-di-kemang
Comments
Loading...