Santap Ramen Sekaligus Chinese Desserts di Sumo Boo

Santap Ramen Sekaligus Chinese Desserts di Sumo Boo

Bagi para penyuka pencuci mulut khas China yang belakangan sedang tren, maka tidak ada salahnya mencoba tempat yang sedang hits dan selalu membuat antrean pengunjung yang panjang, Sumo Boo Kita pun mengobati rasa penasaran dengan langsung mengunjungi salah satu gerainya di Rukan Crown Golf Blok D No. 17, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sesampainya di sana, kamipun mendaftarkan diri di antrean dan mendapat nomor antrean ke-12. Banyak pengunjung yang rela duduk di teras atas meskipun cuaca sedang panas agar tak lama mengantre, namun kebanyakan lebih memilih duduk di bagian dalam agar tetap sejuk dan mengantre cukup lama lebih dari 30 menit. Kebanyakan resto pencuci mulut khas China yang sudah ada biasanya fokus menyajikan varian menu yang berkutat dengan topping dan base.

  

Namun di sini, tersedia pula menu ramen dan menu es serut yang menggunung dan dibentuk menjadi bentuk yang lucu. Kamipun memesan ramen Tori Naked dan Tori Popcorn Naked. Setelah masakan datang, jangan harapkan menu ramen nikmat yang berkuah gurih dengan porsi besar, karena dengan harga Rp 38 ribu, ramen di tempat ini lebih kepada mie yamin kering porsi kecil. Tempatnya dari luar terlihat apik dengan jendela kaca dan di bagian teras atas berhiaskan lantai kayu yang ditutupi karpet rumput, serta tanaman palsu yang merambat hingga langit-langit.

Berhubung tempat ini selalu ramai, sulit untuk memotret interior bagian dalam karena selalu dipadati pengunjung. Bagi yang tidak tahan panas, duduk di teras lantai atas memang kurang nyaman, itulah sebabnya orang lebih memilih antre sejam agar bisa duduk di dalam ruang ber-AC ketimbang duduk kepanasan. Memasuki menu pencuci mulut, kami memesan Sumo Boo dessert dengan topping komplet dan es krim matcha. Penyajiannya pun rapih dengan varian mangkuk asimetris atau mangkuk hijau biasa namun bukan porsi besar.

Menu yang kami pesan dibandrol harga Rp 35 ribu. Untuk minuman, kami mencoba memesan Taro milk tea dengan topping pudding dan Orange Juice Yakult yang menyegarkan. Saat menuman datang, sudah dikemas dalam gelas plastik dan bukan gelas untuk diminum di tempat. Tipikal minuman bubble tea yang dikemas dalam gelas platik. Harganya cukup bersaing yakni Rp 20 ribu untuk Taro dan Rp 21 ribu untuk orange juice.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2014/06/23/095738/2615976/856/santap-ramen-sekaligus-chinese-desserts-di-sumo-boo
Comments
Loading...