Santhai: Bersantai Siang Ini dengan Nasi Goreng Kelapa hingga Sate Tajima Wagyu

Santhai

Restoran Thai ini sedang digemari anak muda. Tak hanya makanannya, namun gaya santai bernuansa tropis jadi andalannya. Bisa disinggahi buat makan siang.

Santhai menjadi salah satu restoran Thailand di Jakarta yang berkonsep non formal tetapi menyenangkan dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Mampir ke restorannya, Anda akan disuguhkan dengan warna pastel seperti tosca dengan warna hijau yang mencolok pada bagian atasnya yang mengesankan suasana natural daun hijau.

 

Konsep tropis terlihat mencolok dengan seragam pelayan yang mengenakan kemeja pantai. Beberapa makanan dan minuman juga disajikan dengan floaties berbentuk flaminggo, unicorn hingga pegasus. Wah, semua sudah bernuansa liburan, kurang kolam renangnya saja nih.

Di bagian depan terdapat mini bar yang digunakan untuk meracik minuman pesanan para tamu. Sedangkan makanannya, Anda bisa langsung memesannya. Buku menunya cukup besar dengan banyak pilihan. Ada aneka salad Thailand, nasi, kari merah, sate, ikan, seafood hingga aneka dessert.

Datang ke sini dalam keadaan lapar? Makanan yang cocok adalah nasi hangat hingga sajian tom yum yang segar. DetikFood mencoba Coconut Fried Rice (Rp 55.000), Tom Yum Seafood (Rp 70.000) dan Tajima Wagyu Satay (Rp 60.000).

Gambar terkait

Seporsi nasi gorengnya disajikan dalam batok kelapa muda. Aroma gurih khas nasi goreng berpadu menjadi satu dengan segarnya kelapa muda. Nasi gorengnya berwarna putih krem dengan tekstur nasi yang pulen. Tercecap semburat rasa butter dengan paduan bawang putih dan bumbu rempah Thailand.

Isiannya berupa kacang polong, potongan paprika merah dan kuning plus potongan semoked beef. Semuanya dicampur menjadi satu dengan nasi. Nikmati dengan saus pelengkapnya yaitu saus bening dengan campuran cabai rawit, bawang putih dengan sensasi rasa asam yang kuat. Di dalam nasi gorengnya juga terdapat potongan nanas dan taburan abon sapi sebagai toppingnya. Nikmati dengan potongan ayam goreng berbumbu yang gurih dan juicy renyah. Nyam!

Sedang tak makan nasi? Nah, sajian berkuah hangat dengan paduan rempah enak bisa jadi pilihan. Tom Yum Seafood yang disajikan dengan panci kecil berwarna hitam dengan pemanas di bagian bawahnya.

Hasil gambar untuk RESTO Santhai

Tampilan tom yumnya memang berhasil membuat Anda ngiler. Kuah tom yumnya oranye hampir merah dengan kepulan asap panas yang beraroma segar. Ada potongan ikan dori, udang, cumi dan jamur kancing. Bumbu seperti potongan tomat, cabai rawit merah, serai dan daun jeruk jadi salah satu campuran bumbunya.

Slurp! Kuahnya kental namun tak berjejak santan. Dengan paduan rasa asam yang tak terlalu kuat, cocok untuk lidah orang Indonesia. Isian seafoodnya juga segar sehingga sangat cocok dinikmati hangat-hangat.

Penasaran dengan sate yang disajikan berdiri di banyak meja pelanggan. Akhirnya kamu mencicip sate yang dibuat dengan potongan daging wagyu yang sudah dimarinasi. Satu porsinya hanya ada tiga tusuk, potongan daging ukuran sedang memiliki tekstur empuk dengan sensasi rasa gurih manis. Dicocol dengan bumbu kacang yang dicampur santan menambah sensasi rasa gurih. Enak dimakan dengan nasi hangat!

Untuk yang segar-segar, ada Thai Ice Tea (Rp 25.000) dan juga Lod Chong (Rp 35.000). Es Thai Tea dibuat dari serbuk bai miang dengan warna oranye yang pekat. Rasanya manis dengan aroma teh Thailand yang khas dan creamy susu. Sedangkan Lod Chong merupakan sajian es yang isiannya berupa cendol, bola ketan ungu, kolang-kaling, jagung dan potongan bengkuang warna-warni.

Santhai

Jl. Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
Source https://food.detik.com https://food.detik.com/makan-siang-bareng-detikfood/d-3888105/santhai-bersantai-siang-ini-dengan-nasi-goreng-kelapa-hingga-sate-tajima-wagyu
Comments
Loading...