Saphire restaurant, Dengan Menu Pilihan Kuliner Bandar Lampung

Saphire restaurant

Delapan menu baru disajikan Sapphire Restaurant dari Emersia Hotel & Resort. Executive Chef Emersia Hotel & Resort Asep Iswanto menguraikannya di Emersia Hotel & Resort Jl W Monginsidi No 70 Bandar Lampung.

“Delapan menu baru terdiri dari tiga main course, satu dessert, dua softdrink, dan dua coctail. Untuk main course ada Bebek Lado Mudo, Nasi Perjuangan, dan Gurame Scroll. Untuk dessert ada Baked Alaska. Untuk softdrink ada Independence & Shine of Freedom dan Blue Sky Punch. Terakhir untuk cocktail ada Emersia Colour dan Sweet Power, ” kata Asep sambil menunjuk satu persatu menu yang dimaksud.

Bebek Lado Mudo hadir setelah dua tahun menu berbahan dasar bebek absen dari daftar menu restoran yang dimiliki Emersia Hotel & Resort ini. “Potongan daging bebek lokal dikukus dahulu dengan api kecil  hingga empuk dengan bumbu khusus (bumbu kuning ala Emersia-red) selama 2-3 jam. Lalu digoreng sebentar saja hingga kecoklatan lalu dihidangkan dengan sambal lado muda yang terdiri dari bawang , cabe hijau, garam dan lada. Tingkat kepedasan sambel lado hijau sesuai request dari tamu, ” jelas Asep berbagi resep baru tersebut.

Dihargai Rp75 ribu Nett, daging bebek tak amis, tak alot dan tak selip digigi saat disantap. Rasa manis daging bebek masih terasa saat daging dikunyah. Dagingnya memakai bebek lokal muda dengan berat tak sampai sekilogram. Disajikan dengan dialasi daun singkong rebus sebagai lalapan yang matching dengan sambel lado mudo. Sebagai ekstra, disajikan juga fresh garnish fresh yang terdiri dari kol, wortel, daun bawang dan cabai merah, dan daun selada yang diiris kecil.

“Nasi perjuangan idenya dari Nasi Bogana alias nasi kuning Bali yang dimodifikasi ala Emersia. Tampilannya seperti tumpeng mini yang dilengkapi urap, orek tempe, telur balado, sambal goreng kentang hati, dan ayam suwir cabe hijau, ” papar Asep lagi.

Porsi menu ini dijmin sangat mengenyangkan. Bentuk tumpeng dipilih karena tumpeng identik sebagai simbol syukuran. Nasi kuningnya terasa pulen dengn tidak meninggalkan aroma kunyit yang menghasilkan warna kuning pada nasi. Sekilas Nasi Perjuangan mirip dengan nasi lemak. Dibandrol dengan harga Rp 65 ribu saja.

“Menu terakhir adalah Gurame Roll (Gurame Sambal Cobek). Dengan gurame putih ukuran 250 gram yang digoreng setelah dibumbui lemon, garam, lada, dan garlic. Sengaja pilih gurame putih karena kalau gurame merah lebih berbau lumpur. Dibalur tepung dengan daging yang digulung sebelum digoreng. Sebagai temannya, ada sambal yang disajikan dalam cobek. Bisa request jenis sambalnya dan tingkat kepedasannya,” jelas Asep. Dibandrol dengan Rp75 ribu, gurame ini pas dinikmati buat anak dan anda yang tak suka pedas.

Nah, untuk Baked Alaska sebagai menu dessert baru Emersia Hotel & Resort patut dapat acungan jempol. Dijual dengan Rp30 ribu nett, ide dessert ini berasal dari kondisi di Alaska. Terdiri dari sponge cake atau brownies sebagai dudukan yang diberi olesan selai strawberry. Kemudian diatasnya diberi es krim dengan rasa by request (ada coklat, stroberi, dan vanilla). Dilapis lagi dengan brownies yang diselimuti dengan mereng (putih telur dan gula pasir yang diaduk hingga halus yang terlihat sekilas seperti whipped cream – red). Eksekusi akhir sebelum penyajian, dibakar dengan fire gun yang menimbuklan corak kecoklatan pada mereng. Dilengkapi buah kaleng sebagai garnish buat menyeimbangkan kadar manis pada ice cream dan brownies.

“Untuk Independence & Shine of Freedom dan Blue Sky Puch kami mengeksplorasi cita rasa unik daruli buah sirsak. Selama ini orang jarang menyajikan sirsak sebagai minuman karena sering dibilang kadar asamnya tinggi. Nah, pedapat seperti itu yang coba kami patahkan dengan dua softdrink ini, ” Independence & Shine of Freedom dijual dengan Rp35 ribu nett. Warnanya persis bendera merah putih. Warna merah berasal dari strawberry, dan putih dari sirsak.

Alamat : Jl. WR. Monginsidi No.70, Pengajaran, Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35119

Source pegimakan saibumi
Comments
Loading...