Sarapan Pagi Di Warung Nasi Dan Bubur Pak Wandi,Kuliner karanganyar

Tidak jauh dari gerai hamburger milik Agus, terdapat warung tenda dengan nuansa warna merah yang didalamnya dijual nasi dan bubur dengan menu sayur tumpang, opor dan sambal goreng ati. Menu terlaris adalah tumpang.Nasi tumpang adalah nasi yang menggunakan kuah berupa sambal tumpang. Sambal tumpang sendiri merupakan sambal yang dibuat dengan bahan baku tempe yang sudah basi (tempe bosok)

dan dimasak dengan ayam serta kadang-kadang rambak (kulit sapi). Cara penyajiannya sama persis dengan nasi pecel yang sudah populer. Cara penyajiannya cukup sederhana, sayur tumpang hanya disiramkan di atas sepiring nasi atau bubur yang kemudian diberi rempeyek di atasnya.“Bahan utama sayur tumpang adalah tempe busuk yang dimasak dengan campuran rempah. Aromanya sangat menggugah nafsu makan,

sayur tumpang di sana memiliki rasa yang pas di lidah. “banyak pelanggan yang suka sama tumpang Pak Wandi, rasanya pas dan kuahnya tidak terlalu encer,”Warung yang buka pada pukul 18.00 WIB sampai 23.00 WIB itu menjual seporsi nasi tumpang dan teh hangat dengan harga Rp10.000. Sedangkan opor ayam dan sambal goreng ati masing-masing dijual dengan harga Rp15.000 per porsi sudah termasuk teh hangat. perut yang lapar dapat diatasi dengan segera.“Harganya lumayan murah, rasanya juga oke. Semuanya selalu habis setiap hari, karena memang rasanya enak, menunya lengkap dan harganya lumayan murah,” bagi kalian yang sedang ada di kota krananyar ,kalian harus mencoba nyah.

Warung Nasi dan Bubur Pak Wandi, Colomadu, Karanganyar.

Source https://gayungjamban.wordpress.com/
Comments
Loading...