Satai Rembiga Lidah Sapi Sailendra

Rembiga merupakan salah satu nama wilayah di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Daerah itu terkenal dengan olahan satai daging sapi yang empuk tanpa lemak. Dengan bumbu yang menyerap ke dalam daging, ditambah saus kacang yang gurih membuat satai yang terbuat dari daging sapi Lombok ini menjadi makanan khas daerah. Sajian ini pun menambah khazanah kuliner Lombok yang sudah lebih dulu dikenal dengan ayam taliwang dan pelecing kangkung.

Untuk merasakan keunikan rasa dari satai rembiga, Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta menyajikannya dalam menu. Rasanya dibuat mirip dengan satai rembiga di Lombok. Namun untuk mendapatkan tekstur yang lebih lembut, Sailendra mengganti daging dengan bagian lidah.

Hasil gambar untuk sate Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta

 

Sailendra Restaurant di  JW Marriott Hotel Jakarta

Plaza Mutiara, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.

Source https://gayahidup.republika.co.id https://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/ppxrmv328/satai-rembiga-lidah-sapi-sailendra
Comments
Loading...