Sate dan Sop Asmawi

Sate dan Sop Asmawi

Kota Cilegon memiliki satu makanan kuliner yang patut untuk dicoba yaitu Sate Bebek. Salah satunya adalah Sate Bebek Asmawi di Warung Sate dan Sop Asmawi JL Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Cilegon, Banten. Warung nya bukan warung kaki lima, tempat nya di sebuah bangunan sederhana namun sangat ramai dikunjungi para penikmatnya.

Sate Bebek ini rasanya seperti sate kambing, hanya dagingnya lebih tipis dan lebih kenyal, namun tetap lembut dan empuk. Namun yang membuat sate ini rasanya luar biasa adalah bumbu yang menyelimuti dagingnya. Ketika sate terhidang Anda masih dapat melihat biji-biji cabai menempel pada daging satenya. Saat suapan pertama Anda akan merasakan sensasi pedas dari Sate Bebekditambah rasa gurih dari bumbu rempah yang begitu meresap ke daging.

Rasa khas racikan bumbu terasa gurih, manis, sedikit pedas bercampur menjadi satu menghasilkan cipta rasa yang begitu membekas di mulut. Bumbu kecap nya juga sangat sedap. Tak ada bau atau rasa amis ketika menyantap nya. Sate Bebek ini hanya dapat disajikan setelah jam 4 sore, dikarenakan proses perendaman daging ke bumbu yang memang butuh waktu panjang supaya bumbu meresap sempurna  dan citarasa sate bebek tetap terjaga.

Ternyata Warung Makan Asmawi tidak hanya menjual menu Sate Bebek saja melainkan ada menu pilihan lain nya seperti sate dan sop dari daging ayam, sapi dan kambing. Sate Asmawi ini lokasinya ada di pinggir jalan raya, sehingga sangat mudah untuk di cari meskipun hari sudah menjelang malam. Ternyata, semakin malam, Warung Asmawi ini semakin ramai. Sate Bebek ini per porsinya diberikan sekitar 10 tusuk dengan harga Rp. 18.000, sate dihidangkan dengan irisan cabe rawit dan bawang merah yang membuat rasanya semakin lengkap. Sedangkan untuk harga sopnya hanya Rp. 15.000 saja.

Source https://ksmtour.com/ https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-banten/sate-bebek-asmawi-menikmati-sate-yang-lezat-di-banten.html
Comments
Loading...