Sate Klatak Pak Bari Yogyakarta, Kuliner Sate Kambing yang Empuk dan Tak Bau Prengus

Sate Klatak Pak Bari Yogyakarta, Kuliner Sate Kambing yang Empuk dan Tak Bau Prengus

Sate klatak jadi kuliner menarik yang banyak bertebaran di Yogyakarta. Dari sekian banyak pilihan, Sate Klatak Pak Bari Yogyakarta jadi lokasi favorit para pencinta kuliner. Apalagi, setelah warung sederhana ini menjadi tempat yang muncul dalam film AADC 2.

Sate Klatak Pak Bari Yogyakarta merupakan kuliner yang telah berdiri sejak turun temurun. Pak Subari yang menjadi pemilik kedai, merupakan generasi ketiga. Subari terhitung mulai menjalankan usaha ini pada tahun 1992. Saat dijalankannya itulah, Pak Bari melakukan hal berbeda dibandinkan dengan resep sate terdahulu.

Pada masa neneknya, sate hanya dibuat dengan cara yang sederhana, menggunakan bumbu garam. Pada masa kepemimpinannya, dia mencoba untuk menempelkan daging melinjo pada sate daging yang tengah dibakar. Hal tersebut, sejatinya tidak menimbulkan rasa apa-apa. Namun, hal ini membuat sate klatak buatan Pak Bari semakin terkenal.

Mereka yang datang ke sini bukan hanya wisatawan biasa. Para artis nasional juga turut menyempatkan waktu untuk mencicipi sate daging kambing empuk di sini. Salah satunya adalah ketika para artis AADC 2 yang melakukan pengambilan gambar di sini.

Meski menggunakan bahan utama daging kambing, sate klatak di sini tidak memunculkan bau prengus. Tidak hanya itu, struktur daging kambing di sini juga terasa sangat empuk. Hal itu bisa terjadi karena Pak Bai hanya menggunakan daging kambing mudah yang berusia antara 8 sampai 9 bulan.

 

Selain sate klatak, Anda juga bisa menjumpai beberapa menu olahan daging kambing lainnya, yakni tongseng, tengkleng, serta gule. Harganya tidak terlalu mahal, dibanderol dengan harga sebesar Rp20 ribu per porsi. Selain menawarkan makanan yang enak dan daging empuk, warung Sate Klatak Pak Bari Yogyakarta tidak memiliki hal spesial lain. Tempat makannya pun didesain seadanya, jauh dari kesan mewah. Apalagi, warung ini berlokasi di tengah pasar.

Gambar terkait

Wisatawan bisa dengan mudah mencicipi kuliner enak ini dengan cara berkunjung ke lokasinya di Pasar Jejeran Wonokromo. Warung ini buka setiap hari mulai pukul setengah 7 malam sampai stok sate yang dibawa dari rumah habis.

Source http://www.reresepan.com http://www.reresepan.com/sate-klatak-pak-bari-yogyakarta-kuliner-sate-kambing-yang-empuk-dan-tak-bau-prengus/
Comments
Loading...