Sate Mak Syukur, Di Pasar Padang Panjang

Sate Mak Syukur, Di Pasar Padang Panjang

Sate “Mak Syukur” di Pasar Padang Panjang, di warungnya yang sederhana di Jalan Mohammad Syafei, Pasar Padang Panjang, padahal ada cabang “Restoran Mak Syukur” yang lebih kren dan banyak dihampiri petinggi negeri ini kalau berkunjung ke Sumatera Barat.

Meskipun warung sate Mak Syukur di Pasar ini, terlihat lebih sederhana dibandingkan dengan cabangnya yang di Silaing Bawah, namun dari segi cita rasa sama saja, daging sapi dari tulang rusuk (iga) , lidah,  usus, dan jantung terasa sangat empuk dan lembut, disiram oleh kuah berwarna kuning yang gurih, berani bumbu, disertai dngan rasa pedas, asin menjadi terasa pas di mulut, plus kerupuk kulit (kerbau) berukuran relatif besar, serta minuman istimewa teh talua atau sorbat talua, yaitu minuman dari jahe campur telur.

Kenapa daging sate Mak Syukur terasa lembut? Menurut info salah satu pegawai warung ini adalah terletak pada saat pemilihan jenis daging, dari daging sapi pilihan dan berkualitas, katanya daging dari tulak rusuk (iga) dan punuk sapi yang menjadi rahasianya. Dalam sehari sate Mak Syukur bisa menghabiskan 3 ribu tusuk sate pada hari biasa dan 5 ribu-6 ribu tusuk pada hari akhir pekan, dengan harga Rp 22.000 per porsi. Rumah makan ini bisa anda kunjungi mulai pukul 09.30-21.00. Pada hari libur, biasanya selepas Maghrib pun sate sudah habis. 

Source https://bersamaudadedy.blogspot.com/ https://bersamaudadedy.blogspot.com/2017/12/sate-mak-syukur-di-pasar-padang-panjang.html
Comments
Loading...