Sate Pak Kromo Jogja

Sate Pak Kromo Jogja

Almarhum Pak Kromo merintis jualan sate ayam ini sejak tahun1960-an dengan menggunakan pikulan di sekitar Alun alun utara Yogyakarta. Sekarang warung Pak Kromo Jogja mempunyai dua tempat yang berbeda, ada yang di Jalan Sultan Agung 57.

Dulu daging ayam yang digunakan sebagai bahan dasar di warung ini adalah daging ayam kampung. Seiring berjalanya waktu dan semakin meningkatnya harga ayam kampung, akhirnya Pak Kromo mengganti bahan dasarnya dengan menggunakan daging ayam bertelur.

Rasa sate Pak Kromo Jogja benar-benar lezat, daging ayamnya yang empuk, gurih, tidak terlalu manis, ditambah lagi dengan lontong dan sambal kacangnya yang nikmat. Bagi anda yang suka dengan yang pedas, untuk cabe dan bawang merah sudah di sediakan terpisah. Konon Pak Kromo merintis bisnis ini dengan sungguh-sungguh. Saat ada pelanggan yang datang menyisakan daging sate pesananya, kemudian diambil oleh Pak Kromo kemudian dibakar dan di makan untuk mengetahui rasanya. Dari hasil tersebut Pak Kromo bisa mengetahui kekurangan penyajian satenya, perbaikan demi perbaikan hingga menghasilkan citarasa sate ayam yang luar dapat diterima masyarakat sampai sekarang.

Anda dapat menikmati Wisata kuliner Jogja yang satu ini sambil menikmati suasana tempat wisata Jogjatempo dulu yang terpajang dalam bingkai foto yang ada di sekitar dinding warung ini. Jika anda ingin datang kesini menikmati sate ayam Pak Kromo Jogja, warung sate Pak Kromo Yogyakarta buka sekitar pukul 09.00 hingga malam hari. Untuk rute mudahanya, dari Malioboro Yogyakarta lurus sampai perempatan kantor POS Besar, kemudian belok kiri dan lurus hingga ketemu perempatan pertama, kemudian belok kiri sekitar 50 meter warung Sate Pak Kromo Jogja berada di sebelah kiri jalan.

Source https://www.yogyadise.com/ https://www.yogyadise.com/sate-ayam-pak-kromo/
Comments
Loading...