Sate Ratu

Sate Ratu

Tempat ini berlokasi di dalam area Jogja Paradise Food Garden, di Jalan Magelang km 6,5 Sleman, Yogyakarta. Bangunannya seperti warung biasa. Sederhana, berisi lebih kurang 12 meja. Istimewanya, tempat ini sudah dikunjungi tamu dari 71 negara.
Pada dindingnya tertempel berbagai piagam penghargaan berskala nasional dan Internasional. Sementara pada dinding lain terdapat testimoni dari tamu-tamu yang berasal dari berbagai negara. Pada dinding yang lainnya lagi terdapat peta dunia dan daftar negara-negara di dunia, yang hampir separonya sudah dicentang. Centang ini berarti sudah ada tamu dari negara tersebut yang berkunjung dan menyantap hidangan Sate Ratu. Negara yang paling baru berkunjung dari Republik Ceko.
Sesuai namanya, Sate Ratu, warung makan sederhana ini menu andalannya adalah sate ayam merah. Sate sendiri adalah menu Indonesia yang sudah mendunia. Sate lilit basah yang dulunya juga berbentuk sate tapi sekarang tidak lagi. Ketiga ceker tugel, yang juga digilai penggemar makanan pedas.
Sate ayam merahnya, jauh dari sate kebanyakan. Tanpa kecap, tanpa sambal kacang, mentimun, bawang, tomat atau apapun. Hanya sate dengan potongan besar, berwarna merah menggoda. Saat digigit, lembut dan juicy sekali. Paduan manis pedasnya pas. Lilit basahnya adalah daging ayam cincang yang disajikan dengan sedikit kuah manis gurih, yang ini juga lembut sekali dagingnya. Disajikan dengan irisan mentimun, menambah rasa segar. Harganya sekitar Rp 23k / porsi.
Source https://www.gudeg.net/ https://www.gudeg.net/direktori/8045/sate-ratu.html
Comments
Loading...