Sate Taichan Bogor, Olahan Bumbunya Bikin Mata Merem Melek

Sate Taichan Bogor, Olahan Bumbunya Bikin Mata Merem Melek

Berburu makanan yang sedang diincar banyak orang merupakan salah satu hal seru yang bisa kalian coba lakukan untuk mengisi akhir pekan. Apalagi jika berburu makanan di Kota Hujan. Ada yang tahu makanan yang sekarang sedang hits dan bikin banyak orang penasaran? Kini, Sate Taichan Bogor menjadi idola dan diburu para pecinta kulineran.

Sate atau lebih dikenal dengan Satay oleh masyarakat mamcanegara ini merupakan potongan daging kecil-kecil yang ditusukkan ke bambu lalu kemudian dipanggang di atas arang.

Keunikan Sate Taichan Bogor dilihat dari tampilan daging ayam berwarna putih. Nampak seperti belum matang. Namun ternyata warna putih itu disebabkan karena tidak menggunakan bumbu kacang atau kecap sebelum dibakar. Tetapi hanya diolesi minyak sayur sesekali pada proses pembakaran. Itulah yang menjadi penyebab Sate Taichan berwarna putih.

Sate Taichan tidak menggunakan bumbu kacang ataupun kecap, tetapi sambal. Nah, sambalnya inilah yang menggiurkan. Sate Taichan sendiri terasa gurih yang mungkin dikarenakan garam atau bumbu penyedap. Sambalnya terasa pedas dan asam yang berasal dari perasan jeruk nipis. Bisa terbayang kan di lidah bagaiaman asin, asam, dan pedas berkolaborasi.

Menu Sate Taichan Bogor menyediakan beragam pilihan menu bakar-bakaran. Bukan cuma Sate Taichan saja ternyata, tetapi ada juga Sate Kulit, Sate Ati, Sate Ampela, Sate Udang, Sate Telur Puyuh, Sate Baso, Sate Cumi, Sate Gurita, Sayap Ayam, dan AyamBakar. Harga pertusuk nya pun bervariatif, mulai Rp2.000 hingga Rp13.000. Bisa disantap bersama lontong ataupun nasi.

Daya Tarik Sate Taichan Bogor ini tempatnya lebih canggih dibandingkan tempat lain disekitarnya. Dikarenakan setelah proses mengantri dan memilih sate apa yang akan disantap, terjadi proses penginputan orderan pada sebuah tab yang mana akan terkoneksi pada sebuah printer mini. Wow! Hasil inputan orderan yang akan diberikan kepada bagian crew yang bertugas menyajikan pesanan. Tunggu pesanan dibakar-bakar lalu jika hidangan sudah siap disajikan, maka nama sang pemesan akan dipanggil.

Lokasi Sate Taichan tepat berada di belakang Air Mancur atau sebrang pom bensin Total. Jika dari Stasiun Bogor, tinggal cari angkot bernomor 07 saja jurusan Wr. Jambu. Maka Bapak Supir akan dengan senang hati mengantarkan kalian menuju kedai Sate Taichan.

Source http://www.reresepan.com http://www.reresepan.com/sate-taichan-bogor-olahan-bumbunya-bikin-mata-merem-melek/

Leave A Reply

Your email address will not be published.