Sate Tulang & Soto Banjar Eldorado, Kuliner Khas Banjarmasin Jakarta.

SATE tidak hanya terpaku di Pulau Jawa saja, berbagai daerah di Tanah Air juga memiliki olahan sate khas masing-masing. Seperti sate tulang yang menjadi primadona di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bagi yang belum pernah mencicipinya pasti akan kebingungan dengan nama sate tersebut. Jangan terkecoh! Meski namanya menggunakan kata ‘tulang’, sate ini sebetulnya terbuat dari bagian-bagian tubuh ayam yang tidak digunakan. “Sate tulang itu terbuat dari bagian leher ayam, kulit, dan lemak-lemaknya yang digiling seperti sate lilit di Bali. Perbedaannya cuman terletak pada bumbu dan penusuknya.

Kalau di Bali kan pakai batang serai, sate tulang menggunakan tusuk sate yang biasa digunakan,”

Untuk bumbunya, sate tulang menggunakan metode masak habang. Habang sendiri memiliki arti merah. Dapat ditebak bahwa rasa bumbu ini cenderung pedas, karena menggunakan cabai sebagai bahan utamanya. Meskipun demikian, masih terdapat rasa.

Untuk Menikmati hidangan Sate Tulang ini gak perlu repot – repot ke banjarmasin Loh, di jakarta sudah ada beberapa kedai/restoran yang menyediakan menu tersebut, salah satunya

Sate Tulang & Soto Banjar Eldorado.

Yang ber alamat di  Jln. Boulevard Raya | Kafe Apartment Wisma Gading Permai, Jakarta 14240, Indonesia.

Yuk.. Cobain Sensasi kenikmatanya.

Source pegimakan SateTulang
Comments
Loading...