Menikmati Sayur Tewel & Ayam Lodho di Warung Mbah Martumi Blitar

Sayur Tewel & Ayam Lodho di Warung Mbah Martumi

Kuliner memang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan jalan-jalan. Biasanya orang akan sekalian mencoba kuliner di Blitar apabila sedang main ke Blitar. Karena kalau bawa bekal dari rumah memang cukup merepotkan. Nah, pada kesempatan ini kami ingin berbagi salah satu warung kuliner yang bisa anda coba, terutama untuk anda yang menyukai kuliner khas ndeso. Enggak ada salahnya anda mencoba Kuliner Ndeso Blitar di Warung Mbah Martumi.
Sayur Tewel dan Ayam Lodho yang Nikmat

Sayur lodeh memang tidak bisa lepas dari kesan ndeso yang kental. Karena sayur dengan santan ini bisa dengan mudah ditemukan di warung-warung kecil dengan menu masakan rumahan. Warung Mbah Martumi yang terletak di desa Ngoran, Kec. Nglegok ini memiliki menu andalan berupa sayur tewel yang pedas dan sajian ayam lodho yang nikmat dengan porsi yang urakan.

Apabila anda mencoba kuliner di warung mbah Martumi anda wajib untuk mencoba menu tersebut. Meski sebenarnya ada menu lain yang tidak kalah menggiurkannya seperti menjeng yang juga enak untuk dimakan. Anda bisa mencobanya ketika melakukan wisata di Blitar bersama keluarga dan orang-0rang terdekat anda. Namun anda perlu sedikit waspada, karena tidak ada harga yang tercantum.

Ada baiknya anda bertanya sebelum membeli, karena terkadang banyak yang mendapat harga yang mahal, terutama untuk anda yang datang berombongan dengan plat luar kota.Dalam penyajiannya anda akan disuguhkan dengan satu piring penuh ayam lodho yang dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Anda tidak perlu khawatir harus membayar penuh seekor ayam yang dimasak lodho secara utuh. Karena anda cuma perlu membayar bagian yang anda makan. Jadi setiap bagiannya memiliki harga sendiri. Jadi paling enak itu datang rame-rame ke warung mbah martumi.

Untuk nasinya, anda bisa ambil sendiri dari termos yang disediakan. Begitu pula dengan masakan lainnya yang bisa diambil langsung dari dapur yang masih menggunakan tungku jaman dahulu. Berikut foto dapur martumi.

Secara administratif lokasi warung mbah martumi ini terletak di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok Kab. Blitar. Cara menuju lokasi ini bisa melalui jalan Ciliwung ke utara arah ke Candi Penataran dan melewati pasar patok. Nanti warung ini terletak di sebelah kanan jalan dengan halaman yang cukup luas dan bentuknya seperti rumah biasa. Apabila bingung, anda bisa mengikuti peta di bawah ini dari Aloon Aloon Kota Blitar.

Source pegimakan.id https://mblitar.net
Comments
Loading...