Sedap Mantap Hidangan Kuliner Seafood di Abang Kepiting Pontianak

Di Pontianak tidak terlalu dekat dengan laut tapi masih bisa mendapatkan hasil laut segar karena masih bisa dijangkau dalam beberapa jam untuk proses pengirimannya. Bahan masak yang segar, bumbu yang tepat dan cara masak yang tepat pasti menghasilkan makanan yang enak dan lezat.

Ada beberapa tempat di Pontianak yang bisa dikunjungi untuk menikmati makanan laut yang segar dan enak. Kali ini saya mengajak menikmati di Abang Kepiting Jalan Hijas Dalam atau masuk saja dari Jalan Gajahmada menuju hotel Transera lalu berbelok ke sebelah kanan. Mudah terlihat karena aroma bakaran lezat akan membawa anda mendekat.

Menu

-Kerang dara rebus.

– Kepiting asap.

-Udang  goreng.

 -Telur asin.

 -Cumi goreng krispi.

-Ikan senangin bakar.

 -Capcay seafood.

-Tumis kangkung.

-Tumis pakis terasi.

Jangan lupa ditambah dengan es lemon cui. Sedap dan segar. Tinggal menunggu dengan seksama.

 

Tempat makan ini ukurannya rame. Walaupun tempatnya biasa saja aromanya memang sangat mengundang. Aroma bermacam bumbu menyeruak menusuk hidung dan menggelitik untuk icip-icip. Karena disini judulnya Abang kepiting pastinya kepiting Asap ukuran jumbo jadi pilihan icip-icip saya. Aromanya sungguh menggoda, tidak ada aroma amis karena tertutupi oleh aroma bumbu.

Komposisi bumbu yang pas dengan aroma jahe dan laos yang mampu menghilangkan aroma amis. Rasa asin dan gurih ternyata mampu berbaur dengan rasa daging kepiting yang manis. Walaupun kulit kepiting keras bumbunya cespleng dan matep diisep-isep..

Alamat : Jalan Hijas, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78122

Source Pegimakan Tukangjalanjajan
Comments
Loading...