Sedapnya Bubur Ayam Bunut Khas Siliwangi Sukabumi

Bila berkunjung ke Sukabumi, jangan lewatkan kuliner Bubur Ayam Bunut. Bubur yang telah melegenda sejak tahun 1981 ini adalah salah satu kuliner Sukabumi yang cukup pamor, tidak hanya di masyarakat Sukabumi saja tetapi hingga ke luar daerah. Bubur yang terkenal di jawa barat ini disebut juga dengan Bubur Ayam Bunut Siliwangi.

Bubur merupakan istilah umum untuk mengacu pada campuran bahan padat dan cair dengan komposisi cairan yang lebih banyak dari pada padatan dan keadaan bahan padatan yang tercerai-berai.  Dalam dunia kuliner, bubur adalah jenis makanan yang dimasak dengan cara menggodog bahannya sampai menjadi sangat lunak. Untuk memberi rasa pada bubur, bisa ditambahkan santan kelapa atau parutan kelapa, dan dibuat sesuai selera kekentalannya.

Kondisi restoran Bubur Ayam Bunut Siliwangi lebih bagus dari pada tempat Bubur Ayam Bunut yang biasa. Tempat yang di sediakan nyaman, tempatnya lebih luas, lebih ramai dan menunya lebih beraneka ragam seperti tulang ayam, nasi goreng spesial, sop buntut goreng, nasi timbel komplit, ayam goreng penyet dan lain-lain. Bubur ayam Sukabumi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bubur yang dijual di Jakarta. Rasanya yang gurih dengan dilengkapi suwiran ayam, bumbu kaldu bunyut ini, telur, ati ampela, cakwe, krupuk, dan bumbu-bumbu lainnya membuat bubur ini tambah nikmat untuk di makan.

Untuk seporsi Bubur ayam anda bisa membelinya mulai dari  Rp. 11.000 hingga Rp. 17.000, tergantung isi tambahan yang anda pesan. Karena dinginnya kota Sukabumi ini, maka makan bubur ayam ini enak ditemani dengan bandrek atau bajigur panas, atau hanya sekedar teh tawar panas yang membuat suasana menjadi hangat dan mak nyosssss.
Bubur ayam bunut terletak di  Jl. Siliwangi No. 93, Sukabumi. Bubur ayam bunut  buka pada pukul  07.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 malam.

Selamat menikmati.

Source Pegi Makan Bubur Ayam Bunut Siliwangi Bubur Ayam Bunut yang Melegenda

Leave A Reply

Your email address will not be published.