Sedapnya sop Buntut Depot Langgeng, Kuliner Sidoarjo Jawa Timur

Sop Buntut Depot Langgeng Sidoarjo sudah sangat terkenal di kota Sidoarjo dan bukan hanya itu saja karena menu kuliner ini juga terkenal hingga kota Surabaya dan sekitarnya. Sop Buntut Depot Langgeng Sidoarjo telah berdiri sejak tahun 1970-an dimana pada saat ini dalam satu hari depot ini bisa menjual sekitar 400 porsi sop buntut.

Bahkan untuk hari libur atau malam minggu, depot Langgeng bisa menjual lebih dari 500 porsi sop buntut dalam satu hari saja. Lokasi Sop Buntut Depot Langgeng Sidoarjo ada di Jl. KH. Mukmin 67, Sidoarjo propinsi Jawa Timur yang terkenal dengan menu kuliner sop buntut dan buntut goreng.

Sop Buntut Depot Langgeng Sidoarjo menempati sebuah bangunan dengan ruangan yang tidak terlalu luas yang bisa menampung kurang lebih 40 orang. Karena depot ini cukup terkenal maka tidak mengherankan jika pada saat jam makan siang tempat ini dipenuhi oleh pengunjung yang antri termasuk dengan mobil yang memenuhi tempat parkir.

Walaupun depot dalam kondisi yang sangat ramai di jam makan siang, pelayanan sangat baik karena pelayan sangat cepat dan tanggap terhadap permintaan pelanggan. Dalam waktu yang singkat pesanan sop buntut dengan kuah bening yang tersedia dalam mangkok sudah siap saji di atas meja makan.

Tentu saja hidangan masih terasa panas, namun tidak ada salahnya jika mencicipi kuahnya sedikit. Dalam kuah terdapat irisan seledri dan daun pre. Kuahnya terasa mantap, kaldunya benar-benar terasa.

Bila anda suka sop buntut yang siap saji bisa ditambahkan dengan kecap manis, perasan jeruk nipis, dan sambal.

Ternyata cita rasa Sop Buntut Depot Langgeng Sidoarjo memang benar-benar enak, pada saat dikunyah daging tidak alot, tidak ada bau amis, kuah kaldu bening namun rasa kaldu sapinya terasa dan tidak menimbulkan rasa enek. Dalam 1 porsi sop buntut terdiri dari beberapa buntut sapi goreng dengan irisan timun, cabe merah, bawang goreng dan daun selada.

Selain sop buntut dan buntut doreng, depot Langgeng Sidoarjo juga menyediakan lontong cap go mek, nasi rawon, aneka penyetan termasuk iga penyet, iga panggang, nasi campur sampai aneka pepes, dll.Untuk menu penyetan, depot Langgeng Sidoarjo menggunakan sambal terasi dimana sambal terasi disajikan langsung di atas cobek.

Sedangkan untuk menu lontong cap go mek, isinya terdiri dari opor ayam, lontong, sayur, telur rebus dengan bumbu yang terasa pedas dan gurih. Untuk pilihan minuman anda bisa pilih es sinom karena di tempat ini es sinom adalah minuman favorit, namun bila kurang suka anda bisa memilih es teh atau es jeruk.

Meskipun Sop Buntut Depot Langgeng Sidoarjo sudah terkenal namun untuk masalah harga masih terjangkau dimana dalam 1 porsi sop buntut dijual dengan harga sekitar Rp 35.000.

Sop Buntut Depot Langgeng Sidoarjo Buka setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 22:00.

Alamat Sop Buntut Depot Langgeng Sidoarjo

Menu utama : Sop Buntut
harga : sop buntut 1 porsi Rp 35.000
Jam Buka: 07.00 – 23.00 (setiap hari)
Alamat Lokasi: Jl. KH. Mukmin 67, Sidoarjo
No Telp. : 081.330.300.934

Source pegimakan.id kulinerkota

Leave A Reply

Your email address will not be published.