Sedapnya Soto Geprak Mbah Djo,Kuliner Legendaris di Malang

Warung Soto Geprak Mbah Djo Tempat Wisata Kuliner di Malang

Pada umumnya setiap tempat atau kota di Indonesia mempunyai ciri khas makanan sendiri. Dan yang pastinya itu semua hadir dengan rasa yang cocok untuk lidah orang Indonesia. Salah satu makanan kuliner yang khas Indonesia juga digemari banyak orang adalah soto. Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini. Hampir di seluruh orang di Indonesia menyukai kuliner khas asli negeri ini. Hampir semua kota di Indonesia mempunyai resep sendiri dalam pembuatan soto yang enak di santap. Sebut saja soto Madura, soto Makassar, soto Lamongan dan masih banyak lagi lainnya. Salah satunya di Malang,

Soto Geprak Mbah Djo

Kuahnya yang berwarna kuning dan hijau dengan rasa yang gurih membuat semua orang tidak bisa menahan air liurnya saat mendengar makanan yang satu ini. Salah satu kota yang di kenal akan rasa sotonya yang sangat enak dan gurih untuk disantap ini terdapat di kota Malang. Dikota Malang terdapat banyak sekali restoran dan juga rumah makan yang menjual banyak menu-menu makanan untuk santapan. Dan salah satunya adalah Soto Geprak Mbah Djo. Cocok untuk Anda yang sangat suka berwisata kuliner khususnya soto harus mencicipi salah satu kuliner Soto Geprak Mbah Djo yang legendaris di kota apel ini.

Soto Geprak Mbah Djo merupakan salah satu kuliner yang telah lama berdiri dengan cita rasa khas dimiliki oleh kota Malang. Bahkan rumah Soto Geprak Mbah Djo ini merupakan olahan daging pertama kali yang ada di kota Malang ini. Rasa unik yang ditawarkan oleh soto yang satu ini membuat para pecinta kuliner puas untuk merasakannya.

Kualitas rasa sotonya yang sangat enak,  gurih ditambah dengan jeruk nipis yang  sangat pas membuat para pecinta kuliner puas dengan rasanya. Kualitas yang sungguh fantastis  ini telah menggunakan resep rahasia sejak tahun 1935. Membuat rasa soto ini berbeda dengan rasa soto-soto lainnya. Resep Mbah Djo yang telah telah secara turun temurun diajarkan ke cucu cicitnya kini telah menjadi  menu kuliner andalan di kota Malang.

Proses pengolahan soto Goprak Mbah Djo ini dilakukan dengan cara menumbuk/menggeprak daging dengan halus agar serat daging terpisah dengan sendirinya tanpa harus ada dilakukan proses pemotongan serat. Nama geprak sendiri berasal dari teknik pengolahan daging sebelum dimasak. Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini proses pembuatan soto ini juga telah menggunakan alat modern.

Untuk proses tersebut dilakukan demi menjamin kebersihan, kesehatan. Dan juga efektivitas dengan menggunakan prinsip kerja tradisional untuk menjaga cita rasa yang sama.Ketika Anda berkunjung di Kota Malang tidak ada salahnya jika Anda mencoba makanan gurih yang satu ini. soto Geprak Mbah Djo terletak di jalan Letnan S. Parman No. 77-79 Malang.

Memang tampak sekilas jika soto Geprak Mbah Djo ini seperti rumah makanan yang sederhana karena masih menggunakan meja panjang khas depot dengan kursi-kursi yang berderet. Namun meskipun begitu. Rasa masakan yang terdapat di tempat ini juga tidak akan kalah bersaing dengan rasa menu restoran yang mahal.Selain soto, rumah makan geprak Mbah Djo ini juga tersedia menu-menu lainnya yang tidak kalah enak untuk disantap seperti, Bakso, ayam goreng geprak, bebek goreng geprak, pecel deplok, nasi kepala bebek dan juga telah ditambahkan menu khas yang baru pada rumah makan ini yaitu Pentol Keju.

Semuanya dibandrol dengan kisaran harga yang bisa dibilang sangat murah yaitu antara Rp 7000 hingga Rp 20.000. Bagaimana Anda tertarik untuk mencoba kuliner khas kota Malang ini?

Source pegimakan.id http://www.lihat.co.id/wisata/soto-geprak-mbah-djo.html
Comments
Loading...