Sedapnya Kuliner Soto Mie Bogor Penuin Di Kota Batam

Soto Mie Bogor Penuin

Berwisata kuliner di Batam merupakan salah satu favorit tujuan wisata andalan di Kota Batam. Ragam dan variasi kuliner yang beraneka macam, menjadi daya tarik para pencinta kuliner. Anda bisa mencoba aneka kuliner baru setiap harinya di Batam.

Kali ini kami membahas kuliner Soto Mie Bogor. Kuliner yang diklaim berasal dari Bogor ini merupakan menu sederhana tetapi rasanya sungguh luar biasa. Soto Mie Bogor ini memiliki merk Soto Mie Bogor Penuin, lokasinya di pusat bisnis dan pertokoan baru di kawasan elit Sukajadi, yaitu Dermaga Kuliner Blok R1 No 7, Batam.

Lokasi outlet Soto Mie Bogor Penuin yang berada di pusat bisnis dan pertokoan membuat outlet ini dipadati oleh pengunjung saat jam makan siang oleh karyawan dan orang-orang yang bekerja di kawasan itu. Bahkan banyak juga orang yang datang dari luar kawasan Sukajadi yang menjadi pelanggannya.

Soto Mie Bogor Penuin fokus menyajikan satu menu saja yaitu Soto Mie Bogor. Bila dilihat dari menunya cukup sederhana yaitu soto mie dengan taburan daging ayam, emping melinjo dan tentunya ditemani dengan sepiring nasi ditaburi bawang goreng. Menu yang sederhana ini ketika sudah disantap ternyata menghadirkan rasa yang nikmat dan segar, sangat sesuai sebagai menu makan siang. Kesegaran kuah dan mie serta irisan resoles sangat khas membuat ketagihan para penikmatnya. Dengan cuaca Batam yang menyengat tentunya akan lebih segar bila menyantap soto mie ini ditemani dengan teh obeng (sebutan khas warga Batam untuk teh manis dingin).

Kuliner khas Bogor ini tentunya menjadi kuliner favorit banyak orang. Seporsi Soto Mie dengan isian yang lengkap menambah lezat dan gurihnya Soto Mie Bogor ini.

Dijamin manis bersantap dengan Soto Mie bersama kuah yang panas dan segar akan membuat “ngesang” (keringatan).

Soto mie Bogor dengan kuah merah setelah dibubuhi sambal.Seporsi Soto Mie Bogor terdiri dari potongan daging sapi bisa ditambah kikil sapi dan tetelan tulang muda. Ada mie kuning, bihun, kroket isi bihun, irisan tomat dan kentang.
Kemudian isian yang sudah siap di mangkok ini disiram kuah bening panas yang gurih dan segar karena diberi perasan jeruk limau. Sungguh nikmat.
Harga seporsi Soto Mie tidak mahal, dengan merogoh kocek sebesar Rp 8.000 – Rp 15.000. Harga ini tak setara dengan kelezatan Soto Mie Bogor.

Kuah Soto Mie Bogor yang panas dan kaya bumbu juga diyakini mampu membuat penikmat kuliner ini sehat dan bugar kembali setelah menyantapnya.
Apalagi bagi mereka yang sedang sakit kepala.

Bila anda penyuka soto, maka wajib untuk mencicipi Soto Mie Bogor Penuin yang berlokasi di Komplek Dermaga Kuliner Blok R1 No 7, Sukajadi, Batam.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...