Sedapnya Soto Padang H. St. Mangkuto Tempat Kuliner Jakarta

Soto Padang H. St. Mangkuto

Dari dulu, kuliner khas minangkabau memang sudah terkenal kelezatannya. Proses memasaknya juga diketahui memiliki nilai-nilai filosofi tersendiri. Selain rendang, sambal balado, dan gulai pakis, masakan minang yang juga tidak kalah nikmat adalah soto. Orang-orang di luar masyarakat minang biasa menyebutnya dengan nama soto Padang.

Salah satu kedai soto Padang yang terkenal di Jakarta adalah Soto Padang H. St. Mangkuto yang berada di Jalan Pintu Air Raya No. 26. Tempat kuliner Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1966 dan saat ini telah dipegang oleh generasi ketiga. Meskipun pengelolanya sudah sampai tiga generasi, tetapi cita rasa soto yang disajikan tetap tidak berubah dari masa ke masa.

Soto padang yang ada di tempat kulier Jakarta ini biasanya disajikan dalam mangkok kecil yang bersisi sohun, irisan daging sapi yang digoreng kering, perkedel kentang, dan taburan daun bawang yang disiram dengan kuah bening yang segar. Jika rasanya masih kurang mantap, Anda bisa mencampurkan sambal ke dalam soto agar terasa lebih sedap.

Alamat: JL. Pintu Air Raya No. 26, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Source Pegimakan.id Anekatempatwisata.com
Comments
Loading...