Sega Lengko kuliner khas Tegal yang lezat murah dan bergizi

Nasi Lengko ini adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal dan sekitarnya). Makanan khas yang sederhana ini sarat akan protein dan serat – serta rendah kalori karena bahan-bahan yang digunakan adalah 100% non-hewani. Nasi lengko atau biasa disebut juga sego lengko merupakan nasi khas Tegal, dimana di dalamnya terdapat nasi putih , tempe, tahu, potongan mentimun, tauge, daun kucai , taburan bawang goreng dan bumbu lainya yang akan membedakan makanan ini dengan jenis makanan lainnya yang berbahan dasar nasi seperti nasi pecel atau nasi Remes, dan Proses pembuatan nasi lengko yang enak dan gurih ini tidak memerlukan waktu yang lama.

Nasi lengko juga bisa di kombinasikan dengan lauk pauk seperti sate, telor ceplok, pepesan ayam, Gorengan, dll. Untuk harga 1 porsi nasi lengko sangatlah murah, cukup dengan Rp.3000 – Rp.5.000 anda bisa menyantap makanan yang rendah lemak dan tidak mengandung kolestrol ini.

Warung Makan Ibu Tuti Toyo menjual aneka masakan Indonesia. Menunya lumayan beragam seperti nasi lengko, nasi goreng, nasi ponggol, nasi sambal goreng daging, sate kambing, dan tong seng. Ada juga Nasi Rames atau Nasi Campur. ada juga menu dessert yaitu pisang bakar. Pisangnya adalah jenis pisang gepok yang dipenyet hingga berbentuk agak pipih, disantapnya dengan menggunakan gula putih halus.

Warung Makan Ibu Tuti Toyo berada di Jl. Tentara Pelajar, Slerok, Kota Tegal. Warungnya memang sederhana, tetapi sangat bersih. Buka dari jam 09.00 hingga pukul 16.30.

Selamat Berkuliner.

Source Pegimakan Nasi Lengko Versi Tegal
Comments
Loading...