Segar, Manis, Dan Hits Dari Stereo Desserts Bandung

Segar, Manis, Dan Hits Dari Stereo Desserts

Trend kuliner Nusantara yang tengah booming saat ini salah satunya adalah hidangan pencuci mulut. Tidak hanya manis, dessert yang beredar belakangan ini memiliki kemasan cantik dengan berbagai rasa serta warna. Salah satu produk yang tengah digandrungi adalah Stereo Desserts.

Berawal dari ketidakpuasan terhadap hidangan penutup yang sudah ada, Stereo Desserts pun lahir di Bandung. Kelahirannya mendobrak tekstur pencuci mulut yang cenderung hanya lembut dan monoton. Sedangkan Stereo Desserts memiliki tekstur renyah, lembut, dan juga creamy. Founder Stereo Desserts, Muhammad Ilham, mengklaim bahwa produk ciptaannya ini merupakan pelopor trifle dalam cup. Trifle merupakan dessert klasik khas Inggris yang terdiri dari lapisan sponge cake, custard, buah, selai, dan krim kocok. Biasanya penganan manis ini disajikan dalam mangkuk kaca besar pada acara pesta. Sedangkan Ilham yang memulai bisnisnya sejak Maret 2012 ini mengemas trifle puding dan trifle ice cream itu dalam sebuah cup akrilik. Selain bahan-bahan pembuatan Stereo Dessert memiliki kualitas prima, Ilham juga ingin berkontribusi dalam kegiatan penghijauan. Oleh sebab itu ia memilih bahan cup plastik yang bisa digunakan berulang kali.

Stereo Desserts terdiri atas dua sajian, yaitu trifle ice cream yang memiliki pilihan rasa green tea cheesecake, red velvet, cheesecake, serta honey and oat. Jenis lainnya adalah trifle puding dengan varian chocoreo dan stroberi. Trifle puding stroberi merupakan yang paling banyak disukai karena memiliki nama unik, yaitu loving you. Penamaan untuk rasa stroberi ini didapat dari teman-teman Ilham saat ia masih melakukan tester di kampusnya. Selain stroberi chocoreo dan red velvet pun termasuk item yang best seller. Stereo Desserts tidak menggunakan tambahan gula, rasa manis yang didapat alami dari buah asli sehingga tidak menimbulkan after effect eneg. Dessert ini sangat sehat karena tidak menggunakan pengawet. Dengan quality control yang baik selama masa produksi, menghasilkan Stereo Desserts yang tahan selama 2 bulan dalam freezer. Penganan sehat ini dijual secara online menggunakan sistem pesan antar dan juga di beberapa toko yang disebut Stereo Point.

Di Bandung Stereo Desserts dijual dengan harga Rp. 25.000, sedangkan untuk luar Bandung Rp. 30.000. Beberapa Stereo Point yang tersebar di kota kembang berada di Jl. Sumur Bandung 20 (Siete Café), Local Mart Parijs Van Java, Yogya Riau Junction, dan Jalan Sukajadi No. 201 (Papaya Fresh Gallery).

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/segar-manis-dan-hits-dari-stereo-desserts/
Comments
Loading...