Segarnya Ceviche Bersaus Kecap Asin Gula Jawa

Setelah setahun berdiri restoran Attarine yang terletak di kawasan Jalan Gunawarman Jakarta Selatan merasa perlu mengenalkan menu baru. Kali ini Attarine memiliki serangkaian menu yang komplit dalam satu piring.

Head Chef Attarine, Aditya Muskita, mengatakan menu baru yang ditawarkan tidak terlalu banyak berbeda dari menu yang sudah ada. “Menu baru kita sifatnya fast pace. Jadi orang tidak perlu pesan banyak makanan, cukup sepiring sudah ada daging, sayur, karbo. Satu piring yang komplit,” ujar Aditya.

Dari deretan menu makan siang dan makan malam, Aditya merekomendasikan menu baru Cured Ocean Trout on Toast dan Ceviche sebagai hidangan pembuka. Untuk menu pertama disebut Aditya sangat simpel. Yaitu di atas selembar roti sourdough dioleskan semacam selai dari sayur bit.

Jika menginginkan menu pembuka yang lebih ringan, Ceviche adalah pilihannya. Di menu baru ini makanan khas Peru yang disajikan Attarine tidak melalui proses perendaman yang lama hingga berjam-jam.

Hasil gambar untuk restoran Attarine

Potongan ikan putih, bisa baramundi, atau ikan sebelah, atau lainnya cuma akan dituang saus cair yang dibuat dari rajangan serai, cabai, bawang putih, kecap asin, perasan lemon, dan gula jawa. Cairan inilah yang menjadi tigre de leche atau saus perendam ikan. Kemudian langsung siap disajikan.

Saat akan menyajikannya, Ceviche masih ditambahkan potongan tipis daikon, bawang merah besar, dan daun ketumbar. Rasanya sungguh menyegarkan. Uniknya, Ceviche disajikan bersama emping goreng.

Hasil gambar untuk restoran Attarine

Attarine masih memiliki beragam menu hidangan pembuka yang tak kalah menarik. Mulai dari Chickpea Fritters, Burrata Cheese, Polenta Fries, Avocado Toast, hingga salad dan sup. Untuk menikmati hidangan pembuka, harganya dimulai dari  Rp 45 ribu per porsi.

Source https://gayahidup.republika.co.id https://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/p5fou4328/segarnya-ceviche-bersaus-kecap-asin-gula-jawa
Comments
Loading...