Segarnya Es Pisang Ijo Maligai,Kuliner Pulau Batam

Es Pisang IJO Maligai

Es Pisang IJO Maligai Batam adalah kuliner minuman tradisional yang taka asing lagi bagi kita semua yang berasal dari sulawasi dan tepatnya ada di Sulawesi selatan kota makasar asalnya.

Ada sejak zaman dahulu kala atau sebagai minuman khas sulawesi,selain minuman tradisional kini es pisang ijo juga menjadi salah satu minuman trend masa kini.terbukties pisang ijo juga ada ditempat-tempat mewah seperti mall,plaza dan café-café.

Berujung dari jatuh bangun diberbagai usaha kuliner,seperti usaha es dawet,ayam penyet,batagor siomay,koran,nasi goreng,burger dll,yang pada umumnya kuliner tersebut telah ada di kota batam,dan kami sedikit berputer otak memikirkan apa selanjutnya kuliner yang belum atau yang masih sedikit ada dikota batam,setelah berusaha selama 3 tahun.

Kini pada tahun 2012 akhirnya kami menemukan kuliner pisang ijo yang belum banyak di kota batam,

Berawal mula dari googling di internet kami coba mencari tau resepnya dan selanjutnya mempraktekkan,tentu tidaklah mudah,1 ,2 kali sempat gagal dalam proses produksi,tapi tak berselang lama kami bisa menciptakan produk yang cukup sempurna,

Pada akhirnya kami beranikan untuk buka satu tempat tepatnya dimustafa plaza batam centre,lagi-lagi kami tidak langsung berhasil,3 bulan penjualan kami tidak mendapatkan apa-apa,bahkan hanya cukup untuk bayar sewa dan gaji karyawan saja.

Gagal jualan di plaza,kami langsung mengubah cara pemasaran dengan mencoba tempat baru yang pada umumnya orang jarang melirik tempat tersebut,

Ya, spbu tentunya.

Spbu pertama yang menjadi tempat jualan kami adalah spbu kapital raya.tempat yang sangat strategis karena spbu menjadi salah satu kebutuhan pokok kendaraan kita,dan spbu tersebut juga buka hingga 24 jam.tidak menunggu lama hanya 1 bulan hasil penjualan kami sangatlah menyenangkan,dan respon pelangganpun sangat baik.

Selanjutnya kami bergegas untuk buka outlet yang ke 2 dan spbulah target jualan kami berikutnya,seperti outlet yang pertama outlet ke 2 pun tidak berlama-lama,hingga akhirnya outlet yang ke 3,4,5,6,dan yang lainnyapun juga ikut kebuka,kini oulet kami sekarang berjumlah 19 outlet tersebar di batam.

Setelah berhasil mengenalkan,mengembangkan sampai 19 outlet secara langsung,kami juga mulai mengenalkan Es Pisang IJO Maligai secara online,media social seperti facebook,bbm,instagram dan lainya adalah salah satu media kami.

Es pisang ijo maligai selain rasanya yang enak,nikmat,dan menyegarkan.minuman ini juga bisa dikomsumsi semua kalangan,mulai dari bayi umur 1 tahun,anak-anak,dewasa,dan orang tuapun bisa menikmati es pisang ijo kami.

Harga yang sangat ekonomis tentunya,cukup hanya Rp 7000.

Dan kini teman-teman yang dari sulawesi,dan warga batam khususnya sudah dengan mudah menemukan minuman kuliner es pisang ijo maligai kami.

Source pegimakan.id www.detik.com
Comments
Loading...