Segarnya Seporsi Es Jaipong

Segarnya Seporsi Es Jaipong

Kota Jogja memang cukup terkenal dengan destinasi wisata nya, tak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke kota ini saat akhir pekan atau hari libur tiba. Saat pertama kali mendengar nama Kota Jogja pasti terlintas dipikiran adalah kuliner khas nya yang sudah melegenda yaitu Gudeg.

Wisata kuliner di kota yang satu ini menjadi salah satu daya tarik di Kota Jogja. Membuat Kota Jogja banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Selain Gudeg, ada juga beberapa lokasi tempat wisata kuliner di Jogja yang kini sedang hits dan populer.

Kalau matahari sedang terik – teriknya dan menyinari Kota Jogja di siang hari, paling nikmat menyeruput minuman yang segar – segar. Es Jaipong bisa dijadikan sebagai salah satu minuman untuk pelepas dahaga. Bisa dikatakan minuman yang satu ini sudah cukup legendaris. Karena sudah ada sejak 15 tahun yang lalu.

Dalam satu mangkoknya terdapat beraneka isian. Antara lain mutiara, cincau, agar – agar hijau, roti, nangka, serta candil, dan terakhir disiram dengan kuah santan tak lupa gula cair sebagai pemanisnya.

Dengan harga Rp. 5.000,00 per porsi, es jaipong ini tentu sangat murah. Tapi kesegarannya tak mengecewakan. Setiap hari mulai pukul 11.00 gerobak birunya bisa dijumpai di bawah pohon rindang di seberang gereja HKBP Kotabaru yang menghadap Jalan I Dewan Nyoman Oka.

Source https://limakaki.com/ https://limakaki.com/5-lokasi-wisata-kuliner-di-jogja-yang-kini-sedang-hits-dan-populer.html https://www.kompasiana.com/wardhanahendra/59379e24b593736502c3659f/es-jaipong-dwi-yana-kesegaran-hakiki-di-kota-yogyakarta
Comments
Loading...