Sego Teri Petai Sambal Balado Angkringan Cak Kasan Probolinggo

Sego Teri Petai

Satu lagi tempat kuliner yang memberikan sajian kuliner menarik. Tempat kuliner ini memang memberikan pengalaman berbeda dibanding tempat kuliner lain. Dengan memberikan sensasi kuliner khas Jogja namun rasa dan kualitas dimodifikasi sesuai dengan lidah khas Jawa Timur-an, akan membuat anda tertarik untuk mencoba kuliner di tempat ini.

Angkringan Cak Kasan, adalah sebuah angkringan yang saat ini lebih mengutamakan sajian kuliner, tidak lagi berupa tempat untuk duduk santai belaka, namun lebih mengedapankan rasa dan kualitas tentang rasa masakan. Angkringan ini berlokasi di tempat baru pindahan dari tempat lama di dekat rumah sakit umum. Saat ini Angkringan Cak Kasan berlokasi di Ruko Panjaitan Palace, Jalan D.I. Panjaitan No. 7, Probolinggo.

Banyak sekali menu makanan yang ditawarkan oleh angkringan ini, khususnya menu nasi bakar gurih dan nasi bakar biasa. Namun diantara menu nasi gurih bakar yang menjadi favorit, terdapat salah satu menu favorit yang menjadi Pilihan penikmat kuliner di angkringan ini. Menu tersebut adalah “Sego Teri Petai Sambal Balado” atau nasi teri petai yang dimasak dengan sambal balado.

Nasi ini memang menjadi favorit karena adanya sayur petai didalamnya, baunya yang khas menjadikan nasi ini dicinta oleh penikmat kuliner. Nasi teri petai ini memang hanya ada ketika waktu-waktu tertentu saja, khusunya saat musim petai berbuah, sehingga apabila tidak musim maka menu ini tidak akan disajikan.
Banyak diantara kita sering menghindari sayur petai ini, sebuah sayur yang berwana hijau berbentuk bulat, namun perlu diketahui kawan bahwa kandungan trytophon dalam petai ini bisa meningkatkan mood dan membuat tubuh dan pikiran lebih nyaman.

Selain manfaat yang terkandung di dalam petai, dalam satu bungkus nasi teri petai ini juga terdapat ikan teri yang juga bermanfaat untuk kesehatan, terdapat beberapa manfaat ikan teri ini antara lain: bisa menambah massa otot sehingga otot menjadi besar dan tidak lembek, membentuk otot menbjadi macho dan tangguh, merangsang hormon pertumbuahn sehingga tubuh manusia bisa mencapai kesempurnaan dalam pertumbuhan. Manfaat lainnya adalah membangun daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit, menguatkan tulang agar tidak mengalami pengapuran, menguatkan gigi sehingga tidak mudah keropos dan tidak mudah patah, menambah kadar hemoglobin dalam darah, menaikkan kadar trombosit, mengobati anemia, mencegah terjadinya migrain. Dari berbagi kunjungan atau saat singgah di tempat kuiner ini, memang menu ini yang sering habis dibanding menu nasi lainnya (terdapat 13 macam menu nasi bakar). Minimal datanglah saat angkringan ini mulai buka pukul 5 (lima) sore agar tidak kehabisan menu-menu yang diinginkan.Jadi masih ragu untuk menikmati nasi teri petai sambal balado ini kawan?. Segera kunjungi Angkringan Cak Kasan dan nikmati menu-menu nikmat lainnya.

 

Source pegimakan.id //tempatmakanenakdisurabaya.blogspot.co.id/
Comments
Loading...