Selera Bogana

Kangen nasi bogana atau nasi Bali berlauk komplet. Restoran ini punya nasi dengan aneka lauk, yang enak, mengenyangkan, dengan harga terjangkau. Di wilayah Bogor, ada restoran yang menyajikan menu makanan Indonesia. Bermulai dari jualan di gerobak sederhana di tahun 2007, kini restoran Selera Bogana memiliki banyak pelanggan setianya.

Ruangan restorannya nyaman, dengan nuansa meja dan kursi kayu yang nyaman. Di bagian depan meja kasir, terdapat aneka kue tradisional hingga aneka bubur. Nasi Balikhas Selera Bogana (Rp 29.000), Nasi Bakmoy (Rp 26.000), dan Nasi Kuning Komplit (Rp 37.000). Pelayanannya yang cepat membuat pengunjung tak perlu menunggu lama.

Rasa dari kuah kaldunya manis dan gurih, ditambah dengan ayam rebus yang sebelumnya sudah ditumis menggunakan kecap asin, bawang putih, hingga terasa sedikit jejak saus tiram. Sebagai pelengkapnya, kriuk gurih gorengan tipis yang terbuat dari tepung dan garam dengan kerupuk udang, semakin membuat rasa nasi bakmoy sedap mantap. Lalu ada Nasi Bali khas Selera Bogana, yang disajikan dengan suwiran daging ayam, tahu balado, mie goreng, kering kentang, telur rebus, sate ayam, lengkap dengan sambal cabe merah.

Meski lauknya sedikit berbeda dengan nasi Bali kebanyakan, dan tampilannya juga sederhana, tapi untuk rasanya tak perlu diragukan lagi. Gurihnya suwiran daging ayam pedas, berpadu dengan sate ayam empuk cocok dilahap dengan nasi putih hangat. Ketika nasi ditambahkan dengan tahu, telur, kering kentang, dengan sedikit sambal. Rasanya pedas enak dan sedikit manis dari telur yang telah disemur, bisa juga tambah kerupuk sebagai pelengkap.

Terakhir ada Nasi Kuning Komplet, salah satu menu nasi yang paling laris di sini. Nasi ini disajikan dengan meriah, nasi kuning dibentuk kerucut dengan dikelilingi berbagai lauk di bawahnya. Ada potongan ayam goreng, serundeng kelapa, abon sapi, kering kentang, telur balado, dan orak-arik tempe dengan kacang goreng. Porsi nasi kuning ini cukup royal, apalagi jika disantap dengan semua lauk yang ada.

Yang paling menonjol ada potongan ayam gorengnya yang cukup besar, digoreng dengan garing, hingga mengeluarkan aroma harum yang mengelus penciuman. Untuk rasanya, tekstur nasi kuning ini tidak kering, dan warna dari kunyitnya terlihat cerah.  Tekstur nasi tetap pulen dan hangat, ketika ditabur dengan serundeng kelapa, ada jejak rasa gurih dari kelapa dan santan yang digunakan ke nasi kuning. Tekstur ayam gorengnya cukup empuk, ditambah cocolan sambal merah yang pedas menyengat.

Agar rasa nasi kuning semakin enak,dipadukan dengan taburan abon daging hingga pedasnya telur balado berlumur sambal. Makan satu porsi nasi kuning komplet ini, pasti bikin perut kenyang. Nah selain nasi, Selera Bogana juga menawarkan menu tradisional lainnya yang tak kalah enak. Seperti Tahu Kremes (Rp 13.600), disajikan dengan irisan cabe rawit, kremes renyah, dan taburan bawang goreng. Ada juga Rawon, Soto Betawi, hingga Sop Ikan Kemangi.Untuk kisaran harga makanan di sini masih cukup terjangkau, kisaran Rp 10.000 – Rp 50.000 saja.

Selera Bogana Rumah Makan
Sentra Eropa Blok B/6, JL. Boulevard Kota Wisata.
Ciangsana, Gunung Putri, Bogor.
Telp: (021) 84932525

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/rumah-makan/d-4485302/selera-bogana-makan-siang-kenyang-dengan-aneka-nasi-gurih-lauk-komplet
Comments
Loading...