Sendang Ayu Kalasan, Cantik Pemandangannya, Sedap Menu-menunya

Wisata alam, wisata sejarah, wisata belanja banyak ditemui di Jogja. Tak cukup sehari untuk menjelajahinya, kecuali tak sampai semenit singgah di masing-masing obyek. Salah satunya rumah makan apung Sendang Ayu Kalasan, letaknya yang strategis dan mudah dijangkau menjadi pilihan para wisatawan yang datang ke Jogja

Warung ini letaknya kurang dari 1 kilometer dari Candi Prambanan, tepatnya di Jalan Jogja-Solo Km.15, Prambanan, Sleman. Tak hanya itu, di sekitar rumah makan ini juga bertengger beberapa hotel-hotel mentereng di Jogja.

Letak rumah makan ini juga lebih rendah dari badan jalan. Tak mengherankan jika dari jalan sudah terlihat keunikan Rumah Makan Sendang Ayu ini. Nampak dari atas, gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu dengan atap ala bangunan khas Joglo berjajar rapih di antara air dan rerimbun pepohonan. Bisa dibayangkan bakal nyaman kalau mampir di sini.

Sendang Ayu tak melulu menyajikan menu ikan, meskipun termasuk restoran apung. Di antaranya adalah sayur asem, oseng-oseng tempe lombok ijo, tempe penyet, ca kangkung, serta varian minuman seperti es degan, es kopyor dan es teler.

Menu favoritnya  adalah gurami goreng asam manis serta gurami bakarnya. Tapi soal makanan, semuanya serba subyektif alias tergantung selera, untuk harga mulai dari Rp. 3000,- sampai Rp. 45.000,- .

Source http://www.klikhotel.com/blog/sendang-ayu-kalasan-cantik-pemandangannya-sedap-menu-menunya/ http://www.klikhotel.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.