Sensasi Kuliner Masa Lampau Bergaya Belanda di Indiecology Cafe ,Jogja

Indiecology Cafe

Indiecology Cafe menempati rumah vintage zaman Belanda yang menyuguhkan sensasi nostalgia yang kuat. Temukan pula cita rasa modern dalam sajiannya.

Indiecology Cafe terletak di daerah yang cukup tersembunyi. Lokasinya ada di daerah Sagan, tepatnya ke arah utara dari perempatan Rumah Sakit Bethesda, lalu belok kiri ke gang di sebelah Bungong Jeumpa. Sekitar 250 meter lurus ke dalam, anda akan menemukan Indiecology Cafe di ujung pertigaan, tepat di sebelah Lembaga Indonesia Perancis (LIP).

Cafe dalam rumah bergaya Belanda

Indiecology Cafe terbilang cukup unik karena tempatnya yang tidak seperti kafe modern pada umumnya, melainkan dalam bangunan peninggalan masa kolonial yang masih terjaga keasliannya. Pemilik Indiecology Cafe mengaku bahwa bangunan yang ditempati oleh kafe ini merupakan cagar budaya yang sebaiknya tidak banyak diubah dan dibiarkan apa adanya. Hal inilah yang kemudian memberi kesan vintage yang kuat dalam kafe seluas 0,12 hektar ini.

Indiecology Cafe memiliki banyak ruangan yang menyerupai ruangan kamar-kamar seperti di dalam rumah pada umumnya. Saat pertama kali sampai di cafe ini, anda akan melewati ruang tamu yang dihiasi dengan berbagai properti klasik seperti telepon kuno, radio “jadul”, bingkai-bingkai foto lawas, serta dinding yang didominasi dengan warna kayu.

Sajian makanan Barat dengan local touch Indiecology Cafe

Indiecology Cafe menyajikan berbagai menu western modern yang dimodifikasi sehingga dapat diterima oleh lidah Indonesia. Diantaranya adalah Spaghetti Cabe Rawit alias pasta asli Italia yang disajikan bersama potongan cabe rawit dan irisan daging sapi dengan rasa yang gurih. Menu lain yang disediakan pun seperti Nasi Bakmoy, Chicken Cordon Bleu, Pisang Bakar, Roti Bakar, Nasi Goreng Kampoeng, Baked Spaghetti dan masih banyak lagi. Makanan-makanan ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari IDR9.000 hingga IDR35.000 saja.

Menu minuman di Indiecology Cafe pun variatif. Anda bisa menikmati minuman tradisional hingga modern seperti Wedang Uwuh, Es Semriwing, Teh Tarik, Soklat, Rampuccino, Susu Kocok, Jeruk Madu, Kopi Susu, Es Setruup, Jus Jambu Kluthuk, Kopi Tubruk, dll, dengan harga yang terjangkau. Harga minuman berkisar antara IDR6.000 hingga IDR34.000.

Indiecology Cafe sangat cocok bagi anda yang hendak mengajak teman atau rekan kerja untuk nongkrong dan hang out. Selain tempatnya yang memang asyik untuk berkumpul dengan teman, kafe ini juga menyediakan berbagai macam permainan seperti halma, dakon, karambol dan papan catur. Beberapa event regular seperti live music dan stand up comedy show pun kerap diadakan setiap hari Rabu dan Sabtu malam.

Indiecology Cafe

  • Alamat      : Jl. CandraKirana No. 14, Sagan
  • Jam buka : 10.00 – 24.00 WIB
  • Harga        : IDR6.000 – IDR35.000
  • Telepon     : +62 274 511 650
  • Website     : indiecologycafe.com
  • Twitter       : @indiecologycafe.
Source https://bonvoyagejogja.com
Comments
Loading...