Sensasi Nikmat Ayam Kepruk Mba Wanda, Kuliner Samarinda

Ayam kepruk

Satu lagi menu kuliner berbahan dasar Ayam hadir di Samarinda. Bukan menu ayam biasa, tapi ini Ayam Kepruk ala Mba Wanda, bertempat di jalan KH Wahid Hasyim Samarinda, sejak opening-nya pada 8 Mei 2016 lalu tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Wanda Risviana owner dari Ayam Kepruk. Suaminya yang merupakan suplyer ayam menjadi salah satu alasan Wanda membuka resto ini. “Karena suami adalah suplyer ayam jadi saya bisa menjaga kualitas dengan mudah.” Ucapnya. Mungkin bagi sebagian masyarakat Samarinda belum mengetahui apa itu ayam kepruk. Nah ternyata ayam kepruk ini berbeda dengan ayam geprek ataupun ayam gepuk. Ayam Kepruk adalah sajian ayam goreng yang ditaburi keprukan bumbu khas, dan untuk pemilihan ayamnya pun memakai Ayam pejantan (Ayam telur pejantan). “Kenapa dipilih ayam pejantan karena teksturnya berserat tapi tetap enak untuk disantap.” Tambah Wanda.

Sepertinya menyantap ayam goreng kurang lengkap jika tidak disajikan bersama sambal. Bagi kalian yang baru pertama kali datang ke Ayam Kepruk Mba Wanda akan disajikan tiga jenis sambal sekaligus yaitu Sambal Korek, Sambal Ijo, dan Sambal Spesial.

Ayam dan bebeknya enak dan bumbunya meresap. Apalagi sambalnya ada dua macam. Yang uniknya ada cacahan cabe rawit yang digoreng kering namun ternyata memberikan rasa khas pada menu resto ini. Ditambah lagi bumbu kremesnya yang gurih dan pas dimakan dengan nasi hangat, sungguh lezat. Harganya standar dan tidak mahal. Pelayanannya juga cepat. Mantap untuk dicoba

Ayam Kepruk Mba Wanda buka mulai pukul 10.00 sampai 21.00. Memiliki kapasitas ruangan hingga 50 orang jadi kalian juga bisa merayakan ulangtahun dan juga makan bersama keluarga besar.

Sumber info www.apakabarmagz.com

Source pegimakan Ayam Kepruk
Comments
Loading...