Sensasi Salad Saus Wasabi di Salad Bar Pacific Place

Salad Bar terletak di lantai 4, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan. Tampak depan, restoran yang sudah beroperasi sejak Januari lalu ini, sudah mencuri perhatian karena bentuknya yang mungil dibanding restoran lain di sekitarnya. Berada di Salad Bar serasa di dapur rumah sendiri berkat konsep interiornya yang bernuansa homey dan desain dapurnya yang terbuka alias open kitchen. Pengunjung pun dapat melihat bagaimana makanan dan minuman pesanan mereka dibuat.

Di restoran berkapasitas 30 seat ini, ada dua pilihan cara untuk memesan salad favorit Anda, yakni meracik sendiri sesuai topping dan dressing pilihan atau memesan menu yang tersedia.  Ada 150an jenis topping yang tersedia, mulai dari sayuran, biji-bijian, buah-buahan, hingga pilihan daging seperti ayam, sapi dan salmon. Di jajaran dressing, tersedia, di antaranya, minyak zaitun, lemon balsamic, thai, dan mint yoghurt.

Mendengar namanya saja, mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa salad ini bercitarasa Jepang. Anda tidak salah. Salad sayur ini dihidangkan dengan saus mayones bercampur wasabi yang langsung ‘menusuk’ hidung pada gigitan pertama. Rasa ‘Jepang’ juga hadir melalui pilihan topping, seperti edamame dan irisan smoked salmon mentah yang segar, dengan taburan wijen di atasnya.

Merasa belum afdal tanpa daging-dagingan? Kalau ya, jangan lewatkan menu Thai Beef Salad. Menu yang satu ini terbuat dari sayuran, sohun, tauge, timun, dan daging sapi panggang cincang dengan siraman saus Thai yang terasa asam-manis. Tidak lupa, taburan kacang tanah yang memberikan sensasi crunchy di lidah.  Selain dua menu tersebut, Salad Bar masih memiliki menu salad lainnya, seperti Bombay Chicken Salad, Cajun Prawn Salad, dan Tofu Salad.

Sedang tidak ingin salad? Menu pasta dan wrap bisa jadi pilihan. Seperti menu salad, Anda juga bisa meracik sendiri bahan salad. Tersedia tiga jenis pasta, yakni spaghetti, penne, danfettucini, dengan lima pilihan saus. Ada Pesto yang terbuat dari campuran rempah dan parmesan, Bolognaise dengan pasta tomatnya, lalu Matriciana, Napolitana dan Boscaiola. Sementara itu pilihan menu wrap, hadir Chicken Ceaser Wrap, Spicy Beef Wrap, Tandoori Chicken Wrap, dan Tuna Wrap.

Semua menu di sini memang serba menyehatan. Tidak hanya makanan, tetapi juga minuman. Di jajaran menu minuman, Salad Bar menawarkan berbagai pilihan jus, smoothies, dan green smoothies. Lagi-lagi, menu minuman juga bisa diracik dengan bahan yang sesuai selera Anda. Bagi Anda penyuka minuman yang masam, wajib mencoba Smoothies Berry Bang yang terbuat dari campuran berry, pisang, jus apel, dan frozen yoghurt. Pilihan lain adalah Juice Infusion dengan apel, wortel, dan jeruk sebagai bahan utamanya. Ini merupakan salah satu minuman favorit di sini. Harga makanan dipatok dari Rp 50.000 – Rp 70.000. Adapun minuman sehat bisa didapatkan dari harga Rp 35.000.

Hasil gambar untuk Salad Bar Pacific Place

Berasal dari Australia, Salad Bar di Pacific Place merupakan yang pertama dan satu-satunya di Asia. Di negeri asalnya, restoran ini sudah eksis sejak 12 tahun lalu. “Di Australia sendiri cuma ada tiga dan lebih kecil dari Jakarta karena konsep awalnya memang hanya untuk take-away,” kata salah seorang staf. Ia menambahkan, Salad Bar hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. Rencananya, Salad Bar akan membuka sejumlah restoran baru di Jakarta dalam waktu dekat.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2016/06/15/191258/3234334/856/sensasi-salad-saus-wasabi-di-salad-bar-pacific-place
Comments
Loading...