Sensasi Sedap Rendang Rumah Makan Pak H. Munir, Kuliner Jambi

RENDANG adalah makanan terenak asal Indonesia. Tidak heran bila menu asal Sumatera Barat ini menempati posisi top World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia), seperti dirilis CNN Internasional pada 2011 lalu.

Karena kelezatannya, banyak penyaji kuliner di Jambi menyajikan rendang sebagai menu andalan, terutama restoran Minang. Namun untuk menemukan rasa rendang yang betul-betul nikmat, Anda perlu selektif. Karena hanya rendang yang dimasak dengan resep asli yang akan menghasilan rasa yang enak.

Sebenarnya cukup mudah membedakannya, karena rendang yang menggunakan resep asli memiliki warna lebih gelap atau kehitaman. Namun tentunya Anda akan repot bila harus mendatangi satu per satu rumah makan Minang hanya untuk menemukan rendang enak.

Di Kota Jambi, Anda bisa mendatangi rumah makan Haji Munir di kawasan Thehok, tepatnya jalan Jenderal Sudirman, Lorong Pinang Sebatang RT12 nomor 60, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Di sana Anda akan disuguhkan rendang yang dimasak menggunakan resep asli sejak 1950an.

Datang ke rumah makan Haji Munir, anda dihadapkan dengan sederet menu masakan, tak ketinggalan rendang berwarna coklat kehitaman yang terlihat menggiurkan tersaji di atas piring keramik.

Rendang Haji Munir terasa beda dari kebanyakan, aksen bumbunya begitu terasa. Pedas hangat khas merica dan cengkeh berpadu dengan pala dan bumbu lainnya membuat gurihnya daging sapi menjadi sempurna. “Dari awal kita memang sudah komitmen mempertahankan resep turun temurun keluarga ini. Bila beberapa rumah makan hanya menggunakan lima bumbu untuk memasak rendang, kita tetap pakai 27 jenis bumbu,” kata Zulkifli, pengelola RM Haji Munir.

Mungkin sudah biasa bila rendang menggunakan daging sapi atau kerbau, tapi bagaimana rasanya bila daging bebek dibuat rendang? Menariknya lagi, rendang bebek ini disajikan dengan potongan perbagian, ada dada dan paha. Rasanya begitu gurih dengan balutan bumbu rendang.

Untuk menikmati lezatnya rendang yang benar-benar ‘nendang’ ini, Anda hanya cukup membayar Rp 12 ribu per porsi. Sedangkan untuk rendang bebek dihargai Rp 30 ribu per porsi. Anda bisa mendatangi rumah makan Haji Munir setiap harinya mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Ruangan yang luas dengan saung-saung yang dibangun berkonsep layaknya taman, Anda bersama keluarga akan merasa lebih santai untuk menikmati lezatnya olahan daging rendang Haji Munir.

Untuk Anda orang kantoran yang ingin menyantap makan siang bersama rekanan, atau sekaligus melakukan pertemuan, Anda bisa memilih ruang VVIP yang nyaman.

Alamat : Jl.Jendral Sudirman, Lorong Pinang Sebatang RT 12, No 60, Thehok (Samping PT Suka Fajar), Tambak Sari, Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

Source Pegi Makan Trimbunnews
Comments
Loading...