Sensasi Segar Buah Mangga ala Mr. Mango di Yogyakarta

Mr. Mango

Ada tiga jenis buah yang akhir-akhir ini sedang naik daun, yaitu: Pisang, Durian, dan Mangga. Buah pisang akhir-akhir ini naik daun karena banyakya penjaja pisang crispy. Sedangkan musim buah durian membuat buah ini banyak dikonsumsi dalam bentuk buah langsung. Nah, untuk buah yang terakhir, buah mangga naik daun selain karena sedang musim tapi juga karena menu minuman mangga sedang sangat digemari.

Beberapa waktu yang lalu, ketika saya sedang berjalan-jalan di Hartono Mal, Jogja, salah satu saudara saya mendadak menginginkan menu bernuansa mangga. Ia menginginkan minuman yang segar-segar seperti minuman mangga yang sedang banyak dikonsumsi oleh orang-orang. Di pusat perbelanjaan ini sendiri sebenarnya ada sebuah gerai yang menjajakan minuman ini namun karena saya pribadi belum pernah membelinya jadi kami pun mencari dan menelusuri lantai demi lantai pusat perbelanjaan ini. Akhirnya kami menemukan gerai bernama Mr. Mango ini. Letaknya sedikit nyelip jadi tak heran jika sedikit susah untuk menemukannya. Kami pun berjalan menuju gerai mungil tersebut untuk melihat dan membeli minuman mangga.

Seporsi Mr. Mango dan Mr. Sticky Mango kami pesan sebagai camilan malam itu. Penampilan menu minuman bernama Mr. Mango ini memang sedikit luar biasa. Warnanya yang kuning benar-benar terlihat menggoda dan menyegarkan di saat yang bersamaan. Minuman ini terdiri dari jus mangga yang diberi topping whipped cream, dan diatasnya ditambakan potongan buah mangga. Sangat kental dengan nuansa mangga. Ketika diminum, rasa manis nan menyegarkan khas buah mangga langsung menyelimuti seluruh bagian mulut. Sedangkan whipped cream-nya memberi sentuhan creamy pada menu sederhana ini. Setelah puas menikmati minuman mangga, saya pun beralih ke camilan mangga yang bernama Mr. Sticky Mango.

Seperti yang terbaca dari namanya, menu ini adalah menu yang memadukan mangga dengan ketan. Selain kedua hal tersebut, di dalam menu ini juga terdapat es krim mangga, serta potongan buah strawberry sebagai penghias. Secara rasa, menu ini memadukan rasa yang saling mengisi. Legitnya ketan, manisnya mangga, segarnya strawberry, serta kelembutan es krim, semua berpadu menjadi satu. Meski cemilan ini terbilang sederhana namun secara rasa cukup bisa diandalkan.

Setelah selesai menyantap habis kedua menu tersebut, saudara sepupu saya yang sedari awal menginginkan menu mangga ini tampak bahagia. Rasanya yang menyegarkan menurutnya berhasil membuat dia kembali bersemangat dalam menjelajahi pusat perbelanjaan terbesar di Jogja ini.

Lokasi:
Nama Resto : Mr. Mango

Alamat :Hartono Mall, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB.

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...