Serabi Kocor Ngadinem

Serabi Kocor Ngadinem

Di Bantul tepatnya di Jl. Bantul Km.6, Dusun Nyemengan, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, kira – kira 100 meter di sebelah utara Pintu Gerbang Desa Wisata (Deswita) Kasongan ada sebuah warung makanan yang menjajakan makanan cukup enak dan rekomendasi untuk di coba. Makanan tersebut bernama Serabi Kocor Bu Ngadinem.

Warungnya cukup sederhana, terbuat dari bambu yang beratapkan kain terpal, kecil dan tak begitu luas. Maklum saja, warung ini menempati sebagian badan jalan. Hanya ada dua buah meja saja yang terpasang dan beralaskan sebuah tikar. Bila banyak para pengunjung yang datang, tentunya tempat ini tak akan bisa menampung semuanya.

Serabinya terbuat dari tepung beras yang di campur dengan parutan kelapa sehingga warna bahannya berwarna putih kental. Setelah itu kemudian di panggang menggunakan wajan kecil yang terbuat dari tanah liat. Dalam pemasakannya pun masih menggunakan cara tradisional, tungku kecil sebagai kompornya dan kayu bakar sebagai bahan bakarnya. dalam proses pemanggangannya pun terbilang cukup cepat.

Inilah mungkin yang dinamakan dengan serabi kocor. Biasanya serabi di santap tanpa menggunakan apa – apa dan bila kita membelinya kita akan mendapatkan serabi yang di bungkus pincuk dengan daun pisang. Disini serabi disajikan menggunakan kuah yang terbuat dari santan kelapa dan gula jawa.

Soal harga sangat sangat sangatlah bersahabat, beda banget ama harga seporsi sushi. 4 buah serabi hanya dihargai sebesar 4k saja, itu artinya sebiji serabi harganya 1k saja. Berdasarkan informasi dari penjualnya, Jam buka Warung Serabi Kocor Bu Ngadinem ini buka dari jam 3 sore hingga maksimal jam 8 malam.

Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2016/06/serabi-kocor-ngadinem-menu-sederhana.html
Comments
Loading...