Serba Vintage dan Antik di Bistrot Restaurant, Bali

Serba Vintage dan Antik

Nuansa vintage yang cukup kental menjadi daya tarik restoran yang berada di daerah Seminyak, Bali ini. Didominasi elemen kayu dan batu bata yang masih ‘mentah’, atau tanpa furnishing atau lapisan cat dinding, Bistrot Vintage Restaurant seperti membawa pengunjungnya kembali ke era ’30 hingga ’50-an. Kursi-kursi dan meja yang terbuat dari kayu tampak seperti furnitur usang, begitu juga lampu-lampu chandelier bergaya antik. Bersantap di sini, terasa seperti berada di sebuah rumah tradisional tua khas Eropa yang hangat dan nyaman.Unsur vintage juga hadir lewat properti dan ornamen yang ditempatkan di hampir seluruh sudut ruangan. Pada bagian depan ditempatkan kamera ‘jadul’ dari kayu, timbangan makanan, radio vintage, lampu meja serta teko dari aluminum yang tampak sudah lama. Dinding-dindingnya juga dihiasi foto serta gambar bernuansa retro yang semakin menguatkan unsur vintage. Resto ini memiliki dua lantai yang penataannya juga tak kalah menarik. Beberapa set meja kursi yang masing-masing berkapasitas empat orang tertata rapi di ruangan yang dibuat mirip seperti di perumahan ala country ini.

Dari lantai dua Anda bisa menikmati pemandangan di bawahnya yang terlihat dramatis dengan pendaran cahaya lampu dari lampu meja dan chandelier. Selain tempat makan, Bistrot juga menyediakan lounge dan bar jika Anda ingin sekadar menikmati mocktail, cocktail dan wine atau makanan kecil dan dessert. Bistrot menyediakan menu makanan khas Eropa juga fusion. Untuk appetizer, bisa mencoba Sesame Tofu Salad yang berisi sayuran segar, tofu dan taburan wijen yang gurih-segar.

Sebagai menu sharing, ada Fritto Misto yang terdiri dari udang goreng tepung, ikan goreng tepung, jamur goreng tepung dan calamari yang disajikan bersama salad dan saus cajun. Ingin menikmati hidangan utama? Pesanlah open sandwich Beef & Buff Mozzarella. Open sandwich dengan daging sapi, keju mozarella dan sayuran di atasnya. Taburan saus bercitarasa sedikit asam nikmat berpadu dengan daging yang juicy dan lezat. Sebagai penutup santap siang, Anda bisa memesan Apple Tarte Tatin, yaitu taart dengan puree apel dan es krim di atasnya.

Harga makanan mulai dari Rp 75 ribuan, sementara minuman dari Rp 24 ribuan (jus buah). Bistrot juga menawarkan jus sehat yang diberi nama Clean Your Body Juice, terdiri dari campuran beetroot, seledri dan jahe. Rasanya memang tidak terlalu ‘bersahabat’ dengan lidah tapi minuman ini diklaim berkhasiat menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Bistrot berlokasi di Jalan Kayu Aya 117, Seminyak, Bali. Ada tiga jam operasional di Bistrot. Pukul 7:30 – 11:30 untuk sarapan, 11:30 – 18:00 makan siang, 15:00 – 18:00 untuk afternoon tea dan 18:00 – 23:00 makan malam.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2014/08/22/163749/2670134/856/serba-vintage-dan-antik-di-bistrot-restaurant-bali
Comments
Loading...