Serundeng Djawa Resto, Pengobat Rindu Kuliner Jawa

Serundeng Djawa Resto, Pengobat Rindu Kuliner Jawa

Tanah rantau memang membuat rindu akan segala hal yang berbau kampung halaman termasuk kulinernya. Bila Anda juga sedang merasa kangen ingin menyantap masakan Jawa maka Serundeng Djawa Resto bisa menjadi tempat makan yang tepat. Restoran ini terletak di Jalan Gunawarman No.81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menu yang dihidangkan rumah makan Jawa ini berasal dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Anda dapat memesan nasi langi, nasi bogana, soto tangkar, pecel madiun, laksa, dan sebagainya. Semua makanan di sini disertai serundeng. Serundeng adalah kuliner Jawa yang terbuat dari kelapa. Setelah diparut dan dibumbui kemudian dimasak sampai kering. Rasanya gurih dan manis.

Menu unik yang ada di Serundeng Djawa Resto adalah nasi udang. Hidangan ini terdiri atas nasiputih hangat, tempe goreng, tumis buncis, kentang, dan udang goreng tepung. Serundeng sebagai pelengkap semua sajian juga tidak ketinggalan. Agar semakin menggugah selera sajian tersebut disajikan bersama sambal pedas.

Hasil gambar untuk Serundeng Djawa Resto

Pengunjung juga dapat mencicipi menu favorit pelanggan yaitu nasi kuning iga bakar. Pindang Kudus yang khas dengan daun melinjo juga patut Anda coba. Masakan ini terbuat dari daging yang diiris tipis dengan siraman kuah kental yang lezat. Bila datang beramai-ramai pesan saja nasi tumpeng. Serundeng Djawa Resto buka mulai pukul 09:00 sampai 22:00. Harga menunya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per porsi.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/dki-jakarta/serundeng-djawa-resto-pengobat-rindu-kuliner-jawa/
Comments
Loading...