Siomay Kang Cepot Jakal

Siomay Kang Cepot Jakal

Siomay dan batagor adalah jenis kuliner yang berasal dari Bandung, ada juga yang mengungkapkan bahwasanya siomay dimulai dari orang betawi. Ada juga yang mengatakan makanan ini berasal dari Cina, darimanapun makanan ini berasal yang penting di Jogja juga ada siomay yang disukai semua kalangan. Warung Siomay Kang Cepot Jakal, merupakan wisata kuliner Jogja yang berada di Jalan Kaliurang KM 8,5.

Warung Siomay Kang Cepot Jogja merupakan salah satu sesepuh kuliner Jogja yang menawarkan siomay di Yogyakarta. Yang awal mulanya dahulu hanya berjualan diseputaran Sagan. Kemudian sempat untuk berhenti berjualan siomay  dan beralih profesi membuka usaha elektronik di daerah Purbalingga. Setelah sekian waktu usaha tersebut ditekuni dan hasil tidak seperti yang diharapkan. Akhirnya pada tahun 2000an kembali lagi ke Jogja dan singkat cerita dibukalah warung siomay Kang Cepot Jakal yang berada di Jalan Kaliurang hingga sekarang.

Dalam penyajianya, satu porsi siomay Kang Cepot Jogja bisa terdiri dari bulatan siomay, tahu, kentang, kol, hingga telur rebus, ada juga yang menambahkan pare rebus. Warung Siomay Kang Cepot Jakalmenyajikan 2 jenis siomay, siomay dari yang berbahan ikan tengiri dan dari yang berbahan daging sapi. Harga seporsi siomay Kang Cepot Jogja memang berbeda, lebih murah siomay yang berbahan daging sapi. Yaitu Siomay Tengiri Super Rp 5.000,- , Siomay Tengiri Sedang Rp 4.000,-, Siomay Tengiri No. 3 Rp 2.500,-. Siomay Daging Sapi Rp 1.500,-, Siomay Ayam Rp 1.000,-.

Wisata kuliner Yogyakarta yang satu ini cukup menarik karena disini anda bisa mengambil sendiri komposisi menu sesuai dengan selera anda. Mau langsung dimakan atau digoreng terlebih dahulu sama-sama lezatnya. Kuliner Jogja memang tidak ada habisnya, apalagi saat ini banyak sekali yang membuka usaha kuliner dan cukup menjajikan. Saatnya anda mencoba menikmati sendiri kuliner Jogja yang satu ini. Rute dan lokasinya sangat mudah di jangkau dengan berbagai kendaraan.

Source https://www.yogyadise.com/ https://www.yogyadise.com/siomay-kang-cepot-jogja/
Comments
Loading...