Sirup Kawista, Minuman Segar Dan Legit Khas Rembang Jawa Tengah

Sirup Kawis merupakan olahan dari buah Kawis. Buah kawis sendiri memang buah yang banyak mengandung biji, seperti layaknya jambu biji, nah untuk lebih memudahkan menikmati aroma kawis maka dibuatlah sirup kawis ini,. Sebelum adanya sirup kawis,buah kawis dibuat wedang atau es dengan cara mencampurkan buah kawis ke dalam air dan ditambah gula, namun dengan adanya sirup kawis, cara seperti

ini sudah jarang dilakukan oleh masyarakat. Buah kawis memang mempunyai aroma yang menyengat dan seger, jadi ketika dibuat sirup aroma kawispun sangat menusuk hidung dan melumerkan tenggorokan yang kering. Selamat menikmati sirup khas Kota Rembang ini.Satu oleh-oleh khas yang bisa Anda dapatkan bila melewati Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, adalah sirup kawista.Minuman yang terbuat dari bahan pohon kawista ini jarang didapatkan di kota-kota lain.

Jika meminum sirup ini, rasanya tergolong unik, segar dan legit serta aromanya cukup menyengat. Ada beberapa jenis kemasan yang jadi pilihan saat Anda akan membelinya.Kemasan botol kaca dijual seharga Rp 25 ribu per botol. Sementara kemasan botol plastik yang biasanya dikemas dalam tas kecil berisi 2 botol, yang harganya dibanderol Rp 51 ribu.

Jika membeli sirup kawista ini sebagai oleh-oleh, sebaiknya pilih kemasan botol plastik karena lebih menarik juga lebih aman bila dibawa perjalanan jarak jauh.Sementara kemasan baru yaitu botol ukuran kecil yang merupakan hasil olahan dan disajikan untuk siap minum.Kemasan botol kecil siap minum ini seharga Rp 5.500. Sirup Kawista kemasan siap minum ini dijual seharga Rp 5.500.Ada pula kemasan jeriken berisi 2 liter, yang dijual seharga Rp 79 ribu per botol.

Source bunnews.com
Comments
Loading...