Skye, Tempat Terbaik Menatap Indahnya Langit Malam Jakarta

Resto ini bernama Skye hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan yang tidak hanya sekadar menginginkan tempat bersantai, tapi juga pengalaman unik selama berada di dalamnya. Berada di pusat Jakarta dan lantai tertinggi Menara BCA, Skye menawarkan pemandangan langit Kota Jakarta yang ‘dihiasi’ gedung-gedung menjulang tinggi serta billboard berukuran besar. Sore hari menjelang malam merupakan waktu yang paling tepat untuk bisa menikmati city view terbaik; yaitu ketika langit berwarna kemerahan dan lampu-lampu gedung serta jalan mulai dinyalakan.

Untuk menuju ke sini, memang butuh sedikit perjuangan. Selain lalu lintas yang ‘ekstra’ macet, juga perlu mengantre sebentar untuk menaiki lift menuju Skye yang terletak di lantai 56 Menara BCA. Belum lagi jika Anda tidak memesan tempat sehari atau dua hari sebelumnya, siap-siap untuk berada di daftar tunggu yang cukup panjang.

Tapi perjuangan Anda itu akan terbayar begitu memasuki resto dan bar yang didirikan oleh Ismaya Group ini. Skye memiliki dua area utama. Keluar dari lift, berjalanlah ke sebelah kanan jika Anda ingin menikmati hidangan di area indoor. Interior area ini didominasi elemen kayu dan dinding bebatuan.  Terdapat set meja kursi dari kayu serta sofa bewarna biru langit yang menciptakan suasana sejuk dan tenang. Jika ingin memandang city view, bisa memilih deretan kursi yang tepat diletakkan di pinggir jendela kaca.

Jika area indoor menawarkan suasana tenang dan elegan yang cocok untuk pertemuan bisnis atau mengobrol intim, area outdoor menyajikan nuansa yang sangat berbeda. Dari lift melangkahlah ke sisi kiri dan Anda akan menjumlai pemandangan mengagumkan dari Kota Jakarta. Tempat ini cocok bagi Anda yang hanya ingin bersantai sambil menyesap cocktail atau minuman lainnya. Daya tarik area ini adalah mini pool yang terletak tepat di pinggir atap.

Anda bisa duduk-duduk di kursi santai yang diletakkan di pinggir kolam, atau berdiri sambil berbincang-bincang santai ditemani pemandangan sore menjelang malam yang indah. Ya, di tempat setinggi ini, apalagi yang Anda harapkan selain bisa menikmati malam di perkotaan dengan kerlap-kerlip lampu yang tampak menakjubkan?

Cukup tim wolipop bercerita tentang asyiknya pengalaman bersantai di Skye, kini saatnya mengulas makanannya. Sebagian besar menu yang ditawarkan merupakan makanan fusion, yang rasanya cukup sesuai dengan lidah orang Indonesia. Sebagai starter, bisa mencoba makanan khas Meksiko, Seabass Taco. Roti tortilla dengan isian ikan serta taburan daun serai dan saus khusus, menghasilkan citarasa eksotis. Pecinta salad, patut memesan Roast Chicken Salad; daun selada, potongan roti serta ayam panggang dengan saus creamy yang pastinya menggugah selera makan.

Hasil gambar untuk skye bar

Bagaimana dengan menu utama? Wajib memesan Butterfish Tagine; tiga potong ikan ‘butterfish’ dilumuri saus gurih dan dimakan bersama nasi ala Maroko dan sour cream. Tekstur nasi ini terbilang unik, berupa butiran bulat kecil berwarna kuning dan sedikit kenyal. Jika hanya memakan nasinya, mungkin rasanya sedikit aneh tapi begitu Anda mencampurnya bersama ikan dan sour cream, nikmat luar biasa!

Ingin mencoba masakan yang sedikit oriental? Coba Stir Fried Beef, kwetiauw dengan bumbu rempah yang cukup kuat, sangat cocok dengan selera orang Indonesia yang terbiasa dengan makanan kaya bumbu. Alternatif menu lainnya yang patut dicoba Saffron Paella, Minute Steak (daging ekstra lembut dengan saus yang nikmat, sayangnya potongan terlalu tipis) serta Roasted Seabass.

Hasil gambar untuk skye bar

Manjakan lidah dan tenggorokan Anda dengan Midnight Tango; campuran jus markisa, sari kembang sepatu dan citrus yang menghasilkan minuman bercitarasa asam menyegarkan. Belum puas? Coba Forget Me Not, mocktail rasa blueberry dengan campuran lemon atau Apple Virgin Mojito.

Bingung dengan nama masakan yang masih asing di telinga? Jangan khawatir, karena ada staf pelayan yang siap untuk memberikan rekomendasi makanan terbaiknya. Pelayanan di resto ini terbilang cukup bagus, para staf cukup sigap dan ramah melayani tamu. Anda pun tidak perlu menunggu terlalu lama sampai hidangan tersaji di meja.

Hasil gambar untuk skye bar

Harga makanan di Skye mulai dari Rp 60 ribuan, sementara minuman Rp 40 ribuan. Dengan rasa makanan yang cukup berkualitas, ditambah tempat yang juga nyaman dan mengasyikkan, rasanya harga yang ditawarkan sepadan. Makan bersama lima orang teman dengan dua makanan pembuka, lima menu utama dan tujuh jenis minuman, perlu merogoh kocek sekitar Rp 1 jutaan.

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2012/07/09/163836/1961295/856/skye-tempat-terbaik-menatap-indahnya-langit-malam-jakarta
Comments
Loading...