Soleluna, Eksotisme Negeri Matador Di Bandung

Soleluna, Eksotisme Negeri Matador Di Bandung

Sudah dua tahun ini Bandung kehadiran penyemarak anyar dunia kuliner. Soleluna memperkenal cita rasa mediterania khas Española di tengah masyarakat Sunda. Jarangnya café ataupun resto mengusung atmosfer Spanyol, membuat restoran anyar di Jalan Sumatera ini banyak digandrungi kini.

Eksotisme Spanyol tidak hanya terletak pada paras penduduknya, logat bahasa, keindahan kultur dan alam, juga gocekan sepakbolanya. Daya tarik dari negara yang selalu ramai turis ini juga terletak pada eksotisme kulinarinya. Masakan Spanyol terkenal kental dengan cita rasa segar, kaya rempah, dan cantik penampilannya. Dikelilingi perairan, bahan makanan dari laut sering kali ditemui dalam setiap masakan khas negara yang pernah dikuasai Muslim itu.

Nah, kita sekarang tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa atau hanya berangan-angan belaka karena Soleluna siap mewujudkan ekpektasi tersebut. Restoran ini baru berdiri pada tahun 2012 di Jalan Sumatera 26 Bandung. Dari ekteriornya sepotong negeri matador ini sudah mencuri perhatian dengan ornamen-ornamen kayu yang ditata modern. Konsep tersebut diadaptasi dari gaya café dan restoran pinggir jalan di Spanyol selatan yang sangat identik dengan kayu dan bar. Sehingga tak heran ketika di lantai satu Soleluna juga tersedia pantry bar, lengkap dengan meja panjang dan kursi tingginya. Belum lagi interior yang dipadu dengan warna-warna kontras dan berani khas Spanyol, sehingga menimbulkan kesan ceria layaknya kebudayaan di sana yang sangat menyenangi pesta.

Hasil gambar untuk Soleluna Bandung

Sajian Spanyol dan Meksiko tertulis dalam bahasa latin di buku menu. Tak lupa dilengkapi penjelasan yang bertujuan memberi gambaran kepada calon pemesan. Menu makanan yang tak boleh anda lewatkan dari Soleluna adalah paella. paella adalah nasi goreng spanyol berwarna kuning kemerahan, dengan bumbu rempah khas mediterania, dan campuran daging sapi, ayam, atau seafood. Nasi ini kemudian disajikan dalam wajan besar untuk disantap beramai-ramai. Soleluna sendiri memiliki beberapa jenis sajian paella dengan toping yang berbeda dan ukuran wajannya pun bervariasi. Kemudian jangan lupa juga untuk mencicipi chili con carne, yaitu berupa tortilla yang disajikan bersama saus bolognese, guacamole, dan salsa. Semuanya dijamin membuat lidah bergoyang ala tarian flamenco.

Hasil gambar untuk Soleluna Bandung

Makanan dan minuman di Soleluna tidak terlampau mahal, berkisar antara Rp. 15.000 – Rp. 80.000. Restoran Spanyol ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 02.00. Tempat ini sering dilalui angkot rute Dago – Kebon Kalapa atau Ledeng – Kebon Kalapa.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/soleluna-eksotisme-negeri-matador-di-bandung/
Comments
Loading...