Mantapnya Sop buntut bakar Khs Jombang Jawa Timur

Sop buntut bakar

Makanan lain yang enak di jombang adalah sop buntut bakar milik rumah makan bu Henny. Sop buntut bakar ini terasa enak, kuahnya segar dan juga buntutnya tidak bau anyir. Sop buntut ini di racik dengan bumbu rahasia sehingga rasanya nikmat dan juga berbeda dari sop buntut lainnya. Lokasinya Jl. Jend. Gatot Subroto No. 45-46, JombangJombang dikenal dengan julukan Kota Santri. Tidak hanya itu, daerah ini menyimpan sejuta kuliner lezat yang tidak kalah dengan kota-kota lain.Salah satu tempat makan yang layak disambangi di daerah ini adalah Rumah Makan Henny yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto No.46, Jombang. Menu primadona di sini adalah Sop Buntut Bakar. Namun, menyediakan menu lain seperti Sop Buntut Goreng, Sup Merah (sup yang dicampur dengan saus tomat), Sup Putih (original), Nasi Goreng dan Ayam Bakar Kecap dengan kisaran harga dari Rp 12.500 hingga Rp 15.000 per porsi.

Menu Sop Buntut Bakar di sini, tekstur daging lembut dan gurih. Untuk membuat Sop Buntut Bakar terbuat dari buntut sapi yang dipotong setebal 1 cm kemudian direbus selama satu jam dalam air mendidih. Setelah itu, air rebusan dibuang dan diganti dengan air baru. Lalu, proses perebusan dilanjutkan kembali bersama bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, lada dan pala.Sop Kambing Campur, Kegemaran Keluarga Cendana dan Cikeas.

Sesaat akan disajikan, buntut sapi yang telah direbus ini dibakar di atas wajan anti lengket dan sesekali dilumuri dengan campuran kecap manis dan margarin. Buntut Bakar ini disajikan terpisah dengan kuah sop yang dilengkapi dengan potongan wortel, kentang dan buncis serta taburan daun seledri iris. Hmmm…mantap..!!Paket lengkap yang terdiri atas nasi putih, Sop Buntut, kuah dan keripik kentang dijual dengan harga Rp 15.000. RM. Henny beroperasi mulai pukul 6 pagi hingga 9 malam. Dan, merupakan salah satu rumah makan langganan pegawai dan pejabat pemerintah daerah.

 

Source pegimakan.id www.jitunews.com
Comments
Loading...