Sop Buntut Pak Sugeng

Sop Buntut Pak Sugeng

Awal mulanya Pak Sugeng berjualan soto daging sapi dan soto daging ayam, yang warungnya tidak jauh dari warung sop buntut kurang lebih 50 meter. Pak Sugeng berjualan sop buntut sejak tahun 2006, dalam setiap harinya bisa menghabiskan sekitar 40 hingga 50 kg daging dan buntut sapi. Warung sederhana ini berada di Jl. HOS Cokroaminoto no. 187 Tegalrejo, Yogyakarta setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung.

Satu mangkok sop buntut dihargai sebesar Rp. 15.000,- dengan komposisi berupa potongan buntut, kacang merah wortel serta kentang. Kuahnya yang segar merupakan kaldu dari rebusan daging yang dipadu dengan beberapa bumbu membuat kuah yang terasa sangat segar. Sedangkan daging atau terasa sangat empuk dan sangat mudah lepas dari tulangnya, terasa sangat lezat. Di warung sop buntut pak Sugeng tidak hanya menyediakan sop buntut saja, melainkan menyajikan menu sop ayam kampung maupun ayam potong, sop kikil dan sop daging. Untuk harga sop ayam potong sebesar Rp. 8000/porsi, sop ayam kampung Rp. 10.000/porsi, Sop daging Rp. 15.000/porsi dan sop kikil Rp. 8.000/porsi sedangkan rujak/lotis Rp. 5.000/porsi.

Selain itu ditempat ini juga tersedia rujak es krim, atau lotis buah. Untuk menu minuman tersedia es teh, es Jeruk, teh hangat, jeruk hangat dan juga es buah. Warung ini buka mulai jam 10.00 WIB hingga habis.

Hasil gambar untuk Sop Buntut Pak Sugeng

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/lezatnya-sop-buntut-pak-sugeng/
Comments
Loading...