Sop Ikan Yong Kee Khas Batam Yang Menggugah Selera

Sop Ikan Yong Kee

Sop Ikan Yong Kee Khas Batam Olahan Hidangan Laut yang Populer Bagi Pecinta Seafood.

Batam di Kepulauan Riau terkenal dengan kuliner seafood yang nikmat. Salah satu yang olahan seafood yang populer di Batam adalah Sop Ikan. Tak sulit untuk menemukan penjual Sop Ikan di Kota Batam. Namun ada sebuah kesegaran kaldu ikan dalam hidangan Sop Ikan, hal itu hanya didapatkan di RM Yong Kee yang terletak di Jalan Engku Putri, Batam Centre maupun di Komplek Nagoya City Centre Blok E No 8-9, Nagoya, Batam.

Rumah makan ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00. RM Yong Kee menjual aneka olahan seafood, namun yang menjadi menu andalan adalah Sop Ikan. Rumah makan ini memang tidak terlihat mewah, tapi bagian dalamnya cukup luas. Sop Ikan disini porsinya lumayan besar, bahkan bisa untuk makan berdua. Mereka menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utama. Ada pula tambahan udang, cumi-cumi, mie, sawi, bawang goreng, daun selada serta tomat yang diiris memanjang dengan kuah yang jernih dan tidak kental. Terasa istimewa karena tomat berwarna kekuningan ini tetap renyah saat digigit serta menjadi padanan segar bagi aneka sari laut isi sop.

Sebagai pendamping, tersedia cabai rawit hijau cincang yang diaduk bersama kecap asin untuk menambah sensasi rasa pedas, serta nasi putih hangat nan pulen. Tekstur ikannya lembut dan rasanya sangat fresh. Tidak kalah penting, kuahnya pun memiliki cita rasa yang spesial. Rasanya agak asam dan segar. Penyajian sup ini ada yang menggunakan mie bihun, mie kuning atau tanpa mie. Semangkuk sup dijual dengan harga sekitar Rp 37 ribu. Selain sup, Anda juga bisa mencicipi berbagai olahan seafood lain seperti, cumi goreng tepung, udang goreng mentega, gonggong, otak-otak. Untuk minumannya ada kopi, teh hingga kelapa muda.
Slurp! Nikmatnya Sup Ikan di Kota Batam.

Batam di Kepulauan Riau terkenal dengan kuliner seafood yang nikmat. Salah satu yang olahan seafood yang populer di Batam adalah sup ikan di RM Yong Kee. Lezatnya bikin ketagihan!

Yong Kee menjual aneka olahan seafood, namun yang menjadi menu andalan adalah sup ikan.

Bila kalian datang di atas pukul 21.00 WIB, memang sudah agak terlambat untuk makan malam, tapi masih banyak pengunjung lain yang tampak bersantap di Yong Kee.

Penyajian sup ini memang ada yang menggunakan mie bihun, mie kuning atau tanpa mie.

Kalian cukup menunggu sekitar 15 menit, untuk menyantap pesanan anda.Seporsi sup ikan didominasi oleh potongan ikan tenggiri yang berwarna putih. Ada pula tambahan udang, cumi-cumi, mie, sawi serta bawang goreng, dengan kuah yang jernih dan tidak kental.

Rasa ikan tenggirinya sungguh lembut dan nikmat. Tak mengherankan karena rumah makan ini menggunakan ikan tenggiri yang masih segar. Kuah dengan bumbu yang tidak terlalu tajam juga menambah kesegaran dan makin menonjolkan rasa asli dari ikan.

Semangkuk sup dijual dengan harga sekitar Rp 25 ribu. Selain sup, Anda juga bisa mencicipi berbagai olahan seafood lain seperti, cumi goreng tepung, udang goreng mentega, gonggong, otak-otak. Untuk minumannya ada kopi, teh hingga kelapa muda.

Source pegimakan.id www.detik.com
Comments
Loading...