Sop Saudara Asli Pangkep Jalan Irian Makassar

Sop Saudara merupakan kuliner khas Pangkep, Sulawesi Selatan berupa hidangan berkuah dipadukan dengan daging sapi, bihun dan perkedel kentang. Semangkok Sop Saudara dihidangkan dengan sepiring nasi. Sop Saudara memang berasal dari kabupaten Pangkep sekitar 60 km dari kota Makassar. Jika berkunjung ke Pangkep maka sering ditemui Warung Sop Saudara + Ikan bolu bakar (ikan bandeng) di pinggir jalan. Pangkep memang dikenal sebagai kota ikan bolu, jadi kebanyakan warung memadukan sop saudara dan ikan bolu karena itu sudah satu paket yang tak terpisahkan.

Saat ini Sop saudara merupakan salah satu kuliner yang patut dicoba jika berkunjung ke Makassar. Tak sulit untuk menemukan warungnya karena berada di pinggir jalan dekat dari Pasar Sentral Makassar, selain itu juga dekat dari Lapangan Karebosi Makassar. Oiya, jalan irian saat ini sudah berganti nama dengan jalan Dr. Wahidin S. Husodo tapi yang paling dikenal masih jalan irian. Jika anda masih belum mengerti dan takut tersesat silahkan bertanya di tukang becak yang berjejer rapi di depan Karebosi Link dengan senang hati anda akan diantar.

Cita rasa bumbu rempah-rempahnya sangat terasa nikmat dan membuat semakin lahap. Selain Sop saudara ada juga menu lain yang bisa anda coba, ada konro, kikil, paru dan lidah. Semangkok sop saudara dengan sepiring nasi dihargai dengan Rp. 25.000,-.

Source http://www.indonesianholic.com/2014/01/sop-saudara-asli-pangkep-jalan-irian.html http://www.indonesianholic.com
Comments
Loading...